Setiap Saat, Dansatgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp Pantau Langsung Ke Titik Lokasi

MARTAPURA, Detiknews.id – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1006/Mtp di Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, tinggal menghitung hari.

Untuk memastikan pekerjaan selesai sesuai jadwal yang ditetapkan, Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto terus memantau pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik yang tersebar di Kecamatan Karang Intan, pada Jumat (24/07/2020).

Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto melakukan sidak ke titik lokasi seperti melihat hasil pembangunan 2 (dua) jembatan di jalan Baru yaitu Jembatan Kayu Ulin dan Jembatan Beton.

Dandim Martapura tersebut mengatakan, seluruh pengerjaan fisik pada dasarnya sudah 100 persen hanya tinggal finishing dalam dua hari kedepan dapat diselesaikan untuk kegiatan fisik sesuai target yang ditentukan.

Baca Juga
Pangdam IX/ Udayana Pantau Lokasi Gempa di Lombok Utara

Ditambahkan Dansatgas, dengan melihat langsung ke titik lokasi, diketahui secara terperinci pekerjaan mana saja yang segera diselesaikan. Selain itu, memberi semangat tim Satgas TMMD ke 108 bahwa mereka telah banyak berbuat untuk pembangunan di desa ini,” ujarnya.

“Dalam masa pelaksanan program TMMD ke-108 di Desa Bi’ih, untuk pengerjaan fisik selalu dilakukan pengecekan secara kontiniu dengan tujuan agar diketahui material apa yang dibutuhkan di lokasi kegiatan,” tutur Dansatgas.

Dalam sidaknya, Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto juga mengunjungi bundaran Tugu Durian yang merupakan sasaran tambahan diluar program TMMD untuk melihat tahap pekerjaan yang sudah dikerjakan satgas TMMD.

Dikesempatan itu, Dansatgas mengatakan, bundaran Tugu Durian simbol baru Desa Bi’ih yang terkenal dengan Wisata Buah Durian di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Baca Juga
Wajah Baru Bundaran Tugu Durian di Desa Bi-ih Karya TMMD Kodim 1006/Mtp

“Jika bundaran tersebut selesai, akan ada tertulis “Selamat Datang Di Desa Bi’ih dan TMMD 108″ sebagai kenangan atas pembangunan oleh satgas TMMD ke-108 Kodim 1005/Mtp,” ungkapnya.

Diharapkan sebelum penutupan TMMD ke-108 TA 2020, pekerjaan yang tersisa sudah rampung semua,” tegasnya.

“Kunci sukses pelaksanaan (TMMD) ke-108 Kodim 1006/Mtp tak terlepas dari dukungan rekan-rekan Babinsa koramil setempat dan masyarakat Desa Bi’ih,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait