- Advertisement -

Serda Haifrizar Latih Paskibraka Kecamatan Gantung

0 186

Detiknews.id Gantung, Belitim – Koramil 414-03/Gantung merupakan Jajaran Kodim 0414/Belitung yang memiliki wilayah teritorial 3 Kecamatan mulai dari Kecamamatan Dendang, Simpang Pesak, dan Gantung. Prajurit kewilayahan ini memiliki tanggung jawab yang berat untuk menyiapkan ruang, alat, kondisi juang yang kuat.

Seperti yang di lakukan Serda Haifrizar hari ini rabu (10/07/2019) di lapangan Stadion mini Laskar Pelangi Gantung dengan penuh tanggung jawab ia melatih Peraturan Baris-berbaris (PBB) untuk mempersiapkan pasukan Paskibra.

Serda Haifrizar di setiap menjelang bulan agustus melaksanakan kegiatan untuk melatih anggota Paskibra Kecamatan Gantung yang terdiri dari Siswa-siswi SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di Kecamatan Gantung sebanyak 28 orang.

DPD FERARI Jatim

“Penggemblengan disiplin, jiwa Korsa dan loyalitas ini dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai jam 11.45 Wib, kemudian istirahat. Kegiatan dilanjutkan kembali pukul 15.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib ,” ujar Serda Haifrizar

Foto : Serda Haifrizar sedang memberi pelatihan kepada Paskibraka Kecamatan Gantung – detiknewsid/ist

Serda Haifrizar menjelaskan, Materi dasar PBB meliputi Pelatihan PBB di tempat yaitu, sikap sempurna/istirahat, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan Jalan ditempat. Kemudian pelatihan PBB perpindahan tempat yaitu, langkah biasa, langkah tegap, haluan kanan/kiri, dan bentuk formasi penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih,” terangnya.

Serda Haifrizar seijin Danramil 03 Gantung Kapten Czi Tabrani menyampaikan, pelatihan PBB Paskibraka Kecamatan Gantung bertujuan untuk meningkatkan sikap disiplin, menanamkan jiwa korsa dan menanamkan loyalitas kepada Guru, Pelatih, serta seniornya,” imbuhnya.

Serda Haifrizar memaparkan, manfaat dari latihan ini sangat banyak, sehingga siswa-siswi anggota Paskibraka akan patuh, taat kepada pemimpin, kepada rekan serta akan terlatih setiap hari.

“Sebelum melaksanakan latihan ini saya juga membuat rencana latihan yang meliputi materi administrasi yang dibutuhkan saat melatih di lapangan, sehingga rencana latihan serta tujuan latihan ini terukur, terarah, dan input, output serta incomenya siap tampil melaksanakan tugas mulia saat penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2019 berjalan dengan sempurna nantinya,” Ungkap Serda Haifrizar. (Rey)

- Advertisement -

Comments
Loading...