Selain Pembangunan Rumah, Satgas TMMD 108 Kodim 1709 Bangun Mental dan Spiritual Warga

PAPUA, Detiknews.id – Selain kegiatan fisik berupa pembangunan rumah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Komando Distrik Militer 1709/Yapen Waropen (Kodim 1709/Yawa) juga membangun mental dan spiritual warga di lokasi TMMD Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua.

Seperti yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa dengan menyelenggarakan kegiatan penyuluhan keagamaan sebagai upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai yang turut hadir dalam kegiatan tersebut di Gereja GKI Getsemani, Kampung Natabui, Kamis (23/7/2020), mengatakan bahwa penyuluhan keagamaan diisi dengan seminar rohani yang dibawakan oleh Pendeta Melianus Wayangkau selaku narasumber.

Baca Juga
Kemenag Tuban Gelar Terapi Huruf Hijaiyah, Abid: Untuk Kesehatan Fisik, Mental dan Spiritual ASN

Dalam kegiatan TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, selain kegiatan membangun fisik berupa pembangunan rumah warga, melalui seminar rohani ini satgas berusaha membangun warga dari segi rohani, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga membangun kehidupan bermasyarakat yang rukun.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, yang pada tahun ini digelar di Kampung Natabui dan Toweta,” kata Pasiter.

Komentar

Berita Terkait