oleh

Sejumlah 80 Generasi Muda Hadir di Empathy For Charity Rotary Club D3420

Print This News Print This News

Detiknews.id Surabaya – Rotary Club Surabaja Darmo berkolaborasi dengan Rotaract Club Surabaya Darmo Raya, Rotaract Club Sidoarjo dan Bali Children Foundation, Yayasan Samiarsa Seminyak serta didukung oleh Rotary District 3420 Region 5,6,7 Jawa Timur. Menggelar  kegiatan Empathy For Charity, Fun Photography and Coloring About People Of Action. Kegiatan Charity ini dilakukan di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Rotary Club D3420 beserta Rotaract / M9

Past District Governor Rotary Club D3420 Mufid Wahyudi menjelaskan,  ini program dari Rotary District 3420 area di Jawa Timur yang diinisiasi oleh rotary club Surabaya Darmo. Ini program untuk generasi muda, bagaimana generasi muda ini kita latih untuk bisa membuat foto yang bagus dan bisa dipublikasikan dengan baik di masa Pandemi.

“Harapannya kedepan bahwa Rotary bisa konsen kepada generasi muda, melalui Rotract. Jadi generasi muda seperti para Rotractor ini nanti akan menjadi  Leader pengganti kami di seluruh Indonesia. Bahkan mereka menjadi penerus dalam Rotary juga untuk bangsa dan negara. Ini menjadi Leadership untuk bisa mencetak menjadi generasi muda penerus penerus bangsa yang luar biasa nantinya, ” tuturnya.

DDG Yetty Sutan selaku Deputy District Governor Area 5,6,7 Jawa Timur menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini selain melatih kemampuan dasar fotografi dan kemampuan mengekspresikan kreativitas dengan kamera untuk pelajar SMA dan Mahasiswa.

“Tujuannya, menumbuhkan rasa Empati dan rasa mau berbagi dari para peserta, Rotaract dan juga para Rotarian. Sejumlah 80 peserta yang mengikuti pelatihan fotografi ini diharapkan memberikan donasi berupa uang, alat-alat tulis atau mainan, ” jelasnya. Sabtu (19/09/2020)

Menurut Presiden Rotary Club Surabaja-Darmo – Presiden Marlius Barat SBA, pengumpulan donasi ini akan berlangsung hingga tanggal 1 November 2020. Sedangkan kegiatan pelatihan fotografinya akan direncanakan akan dilakukan di Surabaya, Bali, Nusa Lembongan dan Buleleng.

“Rotarian, Rotaract dan masyarakat umum dapat ikut berdonasi berupa alat tulis, buku bacaan, tas sekolah, dan juga uang tunai (uang tunai akan digunakan untuk pembelian voucher kuota internet), ” ungkapnya.

IPP Diana Andalusi menambahkan,  harapannya dengan adanya pelatihan ini, kemampuan para remaja terutama Rotaract dalam fotografi dapat meningkat sehingga mampu menjadikan fotografi sebagai alat komunikasi visual dan bahan publisitas yang bermanfaat, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan, DG Nyoman Suastika,  Past District Governor Rotary Club D3420 Mufid Wahyudi, DDG Yetty Sutan, DRR Dewi Nindita, Presiden RC Surabaja Darmo Marlius Barat SBA, REC Margaret Barry OAM DSI,  Perwakilan Sekolah SMKN 12, IPP RC Surabaja Darmo Diana Andalusi,  Ketua Ladies Community Rosma Yuliani dan Ketua DPD Granat Arie Soeripan.

Donasi Uang dapat di transfer ke: Rekening BCA 0105791777 an. Lie Leonardo Gunawan (Untuk transfer DONASI tambahkan Rp. 5,- Contoh: Transfer Donasi = Rp. 500.005,-) Donasi Barang dikirim ke  alamat: IPP Diana Andalusi – Palm Sememi Barat 5/29 Surabaya – 60198. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait