Satgas Yonif R 300 Bagikan Panen Jagung Hasil Budidaya di Lahan Tidur

Detiknews.id – Hasil panen budidaya jagung di lahan tidur yang ditanami prajurit Pos Kotis Satgas Yonif R 300, dibagikan kepada warga Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ari Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (18/10/2019).

Dikatakan Ari, Kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat sekitar.

“Dengan adanya lahan kosong di belakang Pos Kotis, Lettu Inf Yusra Sabban dengan beberapa prajurit, memanfaatkannya dengan menanam jagung,’’ ujarnya.

“Meski tekstur tanahnya kurang bagus, namun dengan perawatan yang baik, maka hasilnya bisa terlihat saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga
Peduli Anak dan Mama Papua, Satgas Yonif R 300 Gelar Pengobatan Door to Door

Sementara itu, Lettu Inf Yusra Sabban mengatakan selain untuk mengelola lahan tidur sebagai lahan produktif, kegiatan tersebut juga untuk memberikan contoh kepada warganya dalam memanfaatkan lahan tidur.

“Dengan memanfaatkan lahan tidur yang biasanya dibiarkan kosong, kalau ditanami, hasilnya bisa menambah pendapatan masyarakat kedepannya,’’ terangnya.

“Seperti hasil panen jagung yang kini sudah dirasakan. Para prajurit dan warganya terlihat penuh semangat memanen hasil kebun jagung, yang menjadikan hati kami gembira ialah melihat keceriaan masyarakat dengan memanen jagung bersama,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, hasil panen jagung yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan.

“Kepedulian ini adalah wujud kecintaan Satgas terhadap masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat, dibutuhkan oleh rakyat dan semua kerja TNI adalah untuk rakyat.

Baca Juga
Korem Merauke Buka Lahan Tidur Dalam Rangka Ketahanan Pangan

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait