Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Peduli Gizi dan Pendidikan Papua

Detiknews.id, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 755/Yalet/20/3 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas di Papua di bawah pimpinan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, peduli terhadap kebutuhan gizi anak-anak dan ibu hamil serta pendidikan.

Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas setempat melakukan kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Tahun 2020 di Kampung Kapitiau dan Kampung Tarawasih, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Papua, Sabtu (25/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad dipimpin Serka Mislan sedangkan Puskesmas Kabupaten Sarmi di pimpin oleh Bapak Albert selaku Kepala Puskesmas.

Kegiatan tersebut diisi dengan membagikan ratusan paket makanan bergizi yang tidak hanya diberikan kepada anak-anak namun juga dibagikan kepada Ibu-ibu yang sedang hamil untuk kebutuhan gizi bagi sang Ibu dan kandungannya.

Baca Juga
Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemerintah Hijaukan Distrik Citak Mitak Papua

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengungkapkan bahwa selain memperdulikan gizi anak-anak dan Ibu hamil, Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad juga peduli terhadap pendidikan anak-anak yang berada di sana dengan memberikan ratusan alat tulis kepada para anak-anak, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi kepada anak-anak tersebut untuk berprestasi dan bersemangat dalam meraih cita-cita.

“Asupan gizi penting bagi tubuh manusia apalagi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, sehingga kita (Satgas) juga harus peduli terhadap gizi dari anak-anak yang merupakan masa depan bangsa Indonesia,” katanya.

Ruben (10 th) salah seorang siswa mengatakan “Kami berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI sudah kasih kami makanan yang bergizi dan juga sudah kasih kami buku, pensil dan pulpen untuk saya sekolah,” ucapnya.

Baca Juga
Luminor Hotel Jemursari Surabaya Gelar Demo Menu Sehat di Hari Gizi Nasional

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait