oleh

Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Hadiri Rapat Penyediaan Pompa Air Bersih

MERAUKE, Detiknews.id – Bahu-membahu antara Satgas Yonif 125/Simbisa, Kepolisian, Instansi Pemerintahan lainnya maupun tokoh masyarakat sangat penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

Sebaimana yang dilakukan Danpos Kondo Letda Inf Purwanta beserta enam orang anggotanya turut hadir dalam rapat perencanaan penyediaan pompa air bersih di Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (30/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, rapat perencanaan penyediaan pompa air bersih layak konsumsi ini harus di dukung, karena ini menyangkut kebutuhan pokok setiap hari dan sangat mempengaruhi kesehatan warga setempat. “Kita harus berusaha membantu pemerintah meyakinkan masyarakat akan pentingnya ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sementara itu, Roland (perwakilan dari Distrik Neukenjerai) menjelaskan bahwa warga Kampung Kondo selama ini kesulitan mencari air bersih apabila musim kemarau tiba. “Terdapat dua sumur yang dapat bertahan dan bisa digunakan warga Kampung Kondo yang dihuni sebanyak 166 Kepala Keluarga saat musim kemarau, itupun rasanya payao,” ujarnya.

“Dalam rapat kali ini belum tercapai kesepakatan, masih ada perbedaan pendapat dengan warga kampung Kondo sehingga perlu adanya edukasi dan pendekatan yang lebih intensif kepada warga,” tambahnya.

Dibutuhkan kerja sama dan peran serta dari semua pihak terkait termasuk Satgas kiranya dapat melakukan pendekatan secara persuasif khususnya kepada para tokoh yang ada di Kampung Kondo untuk meyakinkan pentingnya pembangunan mesin pompa air bersih di kampung ini. “Kedepan kita akan terus lakukan pendekatan dan rapat lanjutan terkait rencana penyediaan pompa air bersih ini,” tandas Roland.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kapolsek Naukenjerai Ipda Elvis, Babinsa Sertu Satrio, Kepala Kampung Kondo Elisa Mbanggu, tokoh agama, tokoh pemuda dan beberapa perwakilan warga Kampung Kondo.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait