oleh

Safrudin Terharu dan Senang, Rumahnya Akan Selesai Direhab Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp

MARTAPURA, Detiknews.id – Rumah sederhana yang dihuni Safrudin bersama anak dan istrinya selama belasan tahun, kini akan selesai direhab oleh Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp.
Tangis haru pemilik rumah pecah karena senang dan bahagia ketika mengetahui rumahnya akan dibedah menjadi lebih bagus melalui program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp.

Rumah milik Safrudin (34), warga Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar menjadi salah satu sasaran bedah rumah oleh Satgas TMMD yang kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Rata-rata RTLH warga yang direhab TNI dalam gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 1006/Mtp di Desa Bi-ih, masih berlantai semen dan juga ada yang masih berlantaikan tanah dan kategori tidak sehat.

Untuk itu, RTLH yang direhab melalui bedah rumah TMMD Kodim 1006/Mtp itu akan dikeramik dengan harapan pemilik rumah akan semakin nyaman saat menempati rumahnya kembali setelah direhab.

Saat ditanyai awak media, Sabtu (25/07/2020) terkait adanya program TMMD ke-108 Kodim 1006/Mtp dengan sasaran bedah rumah miliknya, Safrudin menyampaikan tidak menyangka jika rumahnya menjadi sasaran program bedah rumah oleh satgas TMMD.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Saya sangat terharu pak… Apa yang dilakukan bapak TNI ini, sudah mengubah hidup saya bersama anak istri ke arah yang lebih baik lagi. Selama ini kami hanya berdoa dan pasrah menjalani kondisi seperti ini,” lirihnya.

Tidak ada sedikitpun terbayangkan jika rumah yang kami huni selama ini akan direhab melalui program TMMD,” tutur Safrudin haru bercampur senang mengitari wajahnya, saat mengetahui kondisi rumah miliknya sudah mendekati tahap penyelesaian.

“Syukur Alhamdulillah, kata Safrudin, awal Agustus ini, dirinya bersama anak istri sudah menempati rumah barunya. Ini semua berkat hasil karya TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura melalui program bedah rumah. Terimakasih baopk TNI,” ucapnya.

“Semoga apa yang diperbuat oleh bapak TNI mendapatkan berkah dari Allah SWT. Hanya kepada-Nya kami memohon, semoga bapak TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan tetap amanah menjalankan tugas mulianya.. Amin..,” imbuhnya.

Pantauan media di lokasi kegiatan, rumah Safrudin saat ini sedang dilakukan pemasangan keramik dan pembuatan kamar oleh satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura. Diperkirakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TMMD 108 Kodim 1006/Mtp milik Safrudin direncanakan besok sudah selasai.

Komentar

Berita Terkait