RS. Unair Dan Vanilla Hijab Gandeng BMH, Bagikan 1.000 Paket Pendidikan

Detiknews.id Surabaya – Rumah Sakit Unair & Vanilla Hijab menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket pendidikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa se-Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aula Hidayatullah di jalan Raya Jemursari tersebut berjalan dengan lancar. Sejak pagi anak-anak dari beberapa daerah di Surabaya sudah memadati Gedung Aula Hidayatullah tersebut.

Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim mengungkapkan bahwa bantuan ini hasil kerjasama pihak BMH dengan RS Unair & Vanilla hijab yang mensupport penuh program berbagi ini.

“Agenda ini merupakan rangkaian acara program BMH yang sedang kita gulirkan 25 kota di Jawa Timur yaitu berbagi 10.000 paket pendidikan untuk anak pinggiran dan dhuafa,” ungkap Muslim.

“Kami membuka peluang kolaborasi berbagi dengan pihak perorangan, instansi dan perusahaan untuk berdonasi berbagi bersama anak-anak yang kurang mampu untuk disalurkan daerah yang membutuhkan,” imbuh Muslim.

Foto : Nara sumber saat edukasi didepan anak dhuafa – detiknewsid/m9

Salah satu penerima manfaat bantuan tersebut, Bunga Dian Oksiananda (11), mengungkapkan senang bisa menerima bantuan tersebut.

“Hari ini saya senang sekali karena dapat bantuan. Terima kasih,” ungkap Bunga dengan wajah sumringah. Sabtu (01/12/2019)

Selain pembagian paket sekolah, RS Unair juga memberikan penyuluhan kesehatan.

“Harapannya dengan adanya penyuluhan ini, adik-adik bisa meningkatkan kesehatan gigi dan mulutnya, dan kita bisa mensukseskan Indonesia bebas Karies pada tahun 2030,” ujar drg. Achmad Nadian Permana, salah satu Tim Penyuluhan RS Unair. (M9)

Komentar

Berita Terkait