oleh

Rotary Club Surabaya Selatan, Gelar Baksos Periksa Kesehatan Untuk Masyarakat

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Program Rotary Club Surabaya Selatan peduli terhadap kesehatan masyarakat, untuk pelayanan kesehatan berada di Laboratorium  Klinik Pacar di Jalan Pacar nomer 7 Surabaya. Pemeriksaan uang seharusnya harga Rp. 1 Juta 200 ribu menjadi Rp. 235 ribu, ini sebagai bentuk  peduli Bakti Sosial Rotary Club Surabaya Selatan.

Ika Past Presiden Rotary Club Surabaya Selatan mengatakan, kami mewakili Presiden yang kebetulan tidak hadir. Hari ini kami mengadakan pemeriksaan darah dengan harga yang lebih murah, jadi subsidi kerjasama dengan Laboratorium pacar. Untuk Minggu lalu kita juga melakukan hal yang sama, sekitar 340 orang.

Foto : Ratusan Masyarakat cek kesehatan bersubsidi – detiknewsid/m9

Dari banyaknya peminat yang membludak maka kita membuat dua gelombang jadi tanggal 30 bulan kemarin dan tanggal 7 bulan ini. Ini masuk agenda rutin Rotary Club Surabaya Selatan setiap bulannya.

Lanjut Ika, program 2 minggu ini kesehatan meliputi tes darah standar yang lengkap, Gamma GT dan ECG. Selain itu, konsultasi ke dokter setelah hasil labnya keluar. Untuk syaratnya pemeriksaan disini seperti biasa, kita puasa 8-12 jam ambil urine pagi dimasukkan botol yang sudah kami siapkan.

” Kemudian diserahkan untuk menghindari antrian toilet Jadi mereka bawa urine dari rumah diserahkan dan ambil darah, dan makan habis itu ECG ambil darah. Untuk 2 jam kemudian setelah itu selesai,” ungkapnya. Sabtu (07/12/2019)

Foto : Tim Rotary dan masyarakat yang cek darah – detiknewsid/m9

Ika menambahkan, persiapan agenda ini, kami hampir 1 bulan dari tanggal 26 Oktober kita mulai broadcast dalam seminggu untuk mendapat peserta satu minggu sekitar 100 hari ini ada 7 member rotary dan Rotaract ada 5. Harapannya, masyarakat lebih peduli dengan kesehatan jadi mumpung ada kegiatan yang berhubungan tes darah murah.

” Jadi mohon dimanfaatkan, ini bentuk kepedulian Rotary Club Surabaya Selatan akan kesehatan masyarakat.  Rencananya setiap 6 bulan sekali kita akan lakukan, kemungkinan tahun depan sekitar bulan Mei itu kita akan lakukan lagi,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait