oleh

Reward Kapolri, Polda Jatim Sertijab Sejumlah 32 Perwira

Detiknews.id Surabaya – Serah Terima Jabatan (Sertijab) kembali bergulir dilembaga Kepolisian. Sejumlah 32 Pejabat Utama (PJU) di Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) juga Kapolres Jajaran mengalami penyegaran. Kegiatan Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si, berada di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Dalam wawancara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dalam suatu organisasi  pelaksanaan sertijab merupakan  agenda rutin untuk penyegaran. Dari berbagai posisi jabatan, juga beberapa jabatan yang kosong karena pensiun memang harus diisi.

“Untuk mutasi hari ini baru bisa kita laksanakan. Memang ini sudah hampir tiga minggu, yang harusnya dua minggu setelah kami laksanakan ini suatu penyegaran organisasi, rutin seperti biasa,” tuturnya.  Senin (23/09/2019)

Foto : Sertijab PJU Polda Jatim – detiknewsid/m9

Lanjut Kapolda, kami melaksanakan sertijab beberapa pejabat  cukup banyak ada 32 total secara keseluruhan PJU dan para Kapolres paling banyak yang melaksanakan mutasi dan alhamdulillah pada mutasi saat ini ini semuanya mendapatkan eselon yang lebih tinggi. Terima kasih kepada bapak Kapolri yang telah memperhatikan khusus untuk jajaran Polda Jawa Timur.

” Sehingga para PJU ada yang naik Kombes dan yang naik setingkat lebih tinggi ini apresiasi dari pada Polda Jawa Timur dan ini membuat yang lainnya untuk meningkatkan lagi dan ini sungguh luar biasa. Baru kali ini dan sungguh luar biasa yang melaksanakan pindah eselonnya semuanya naik, sebagai pemberian dari bapak Kapolri dengan adanya pengamanan Pilpres dan pengamanan lain diwilayah Jawa Timur ini cukup aman dan banyak prestasi yang didirikan oleh Jawa Timur,” ungkapnya.

Foto : Sertijab Polres Jajaran wilayah Polda Jatim – detiknewsid/m9

Kapolda menambahkan, kami berharap dengan adanya bapak Kapolri memberikan reward kepada perwira kami ini akan membuat para perwira lain kinerjanya semakin  lebih baik lagi karena ingin meniru dari pejabat sebelumnya dengan jabatan yang setingkat lebih tinggi dan baru pertama kali semuanya eselonnya naik.

“Seperti Pasuruan, Kapolres Pasuruan itu promosi job mantap lebih tinggi lagi di Polri dan ada pejabat yang lain saya rasa ini untuk penyegaran. Jadi ini hal yang biasa, semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik lagi. Yang ke Mabes juga mendapat tempat yang lebih baik, ada juga yang persiapan untuk sekolah,” pungkasnya.

Next

Next

Komentar

Berita Terkait