oleh

Reward Kapolri, Polda Jatim Sertijab Sejumlah 32 Perwira

Detiknews.id Surabaya – Serah Terima Jabatan (Sertijab) kembali bergulir dilembaga Kepolisian. Sejumlah 32 Pejabat Utama (PJU) di Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) juga Kapolres Jajaran mengalami penyegaran. Kegiatan Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si, berada di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Dalam wawancara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dalam suatu organisasi  pelaksanaan sertijab merupakan  agenda rutin untuk penyegaran. Dari berbagai posisi jabatan, juga beberapa jabatan yang kosong karena pensiun memang harus diisi.

“Untuk mutasi hari ini baru bisa kita laksanakan. Memang ini sudah hampir tiga minggu, yang harusnya dua minggu setelah kami laksanakan ini suatu penyegaran organisasi, rutin seperti biasa,” tuturnya.  Senin (23/09/2019)

Foto : Sertijab PJU Polda Jatim – detiknewsid/m9

Lanjut Kapolda, kami melaksanakan sertijab beberapa pejabat  cukup banyak ada 32 total secara keseluruhan PJU dan para Kapolres paling banyak yang melaksanakan mutasi dan alhamdulillah pada mutasi saat ini ini semuanya mendapatkan eselon yang lebih tinggi. Terima kasih kepada bapak Kapolri yang telah memperhatikan khusus untuk jajaran Polda Jawa Timur.

” Sehingga para PJU ada yang naik Kombes dan yang naik setingkat lebih tinggi ini apresiasi dari pada Polda Jawa Timur dan ini membuat yang lainnya untuk meningkatkan lagi dan ini sungguh luar biasa. Baru kali ini dan sungguh luar biasa yang melaksanakan pindah eselonnya semuanya naik, sebagai pemberian dari bapak Kapolri dengan adanya pengamanan Pilpres dan pengamanan lain diwilayah Jawa Timur ini cukup aman dan banyak prestasi yang didirikan oleh Jawa Timur,” ungkapnya.

Foto : Sertijab Polres Jajaran wilayah Polda Jatim – detiknewsid/m9

Kapolda menambahkan, kami berharap dengan adanya bapak Kapolri memberikan reward kepada perwira kami ini akan membuat para perwira lain kinerjanya semakin  lebih baik lagi karena ingin meniru dari pejabat sebelumnya dengan jabatan yang setingkat lebih tinggi dan baru pertama kali semuanya eselonnya naik.

“Seperti Pasuruan, Kapolres Pasuruan itu promosi job mantap lebih tinggi lagi di Polri dan ada pejabat yang lain saya rasa ini untuk penyegaran. Jadi ini hal yang biasa, semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik lagi. Yang ke Mabes juga mendapat tempat yang lebih baik, ada juga yang persiapan untuk sekolah,” pungkasnya.

1 of 2

Dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Salah satunya, Kapolres Gresik dari AKBP Wahyu S Bintoro S.H.S.I.K.M.si menjabat sebagai Kabagbinkar Rosdm Polda Jatim yang sebelumnya dijabat AKBP Ari Wibowo S.I.K. Posisi Kapolres Gresik diisi oleh AKBP Kusworo Wibowo S.H.S.I.K yang sebelumnya berdinas sebagai Kapolres Jember.

Kemudian, Kapolres Probolinggo Kota sebelumnya diisi AKBP Alfian Nuhrizal menjadi AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K.M.H.S.H yang sebelumnya menjabat  sebagai Kapolres Trenggalek.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan S.I.K.M.H menjabat sebagai Kapolres Jombang, digantikan oleh AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H yang sebelumnya berdinas sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim.

Jabatan Kapolres Jombang sebelumnya Fadli Widyanto S.I.K.S.H.M.H, dengan jabatan barunya sebagai Wadireskrimum Polda Jatim.

Selanjutnya, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant S.I.K.M.Hum menjabat  sebagai Wadirpamovit Polda Sulsel, dan digantikan AKBP Arif Fitrianto S.H.S.I.K.M.M yang sebelumnya berdinas sebagai kasubagmunjabpama Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Prestasi selanjutnya, AKBP Eva Guna Pandia S.I.K.M.M yang sebelumnya berdinas sebagai Kasatlantas Polrestabes Surabaya, menggantikan Kapolres Tulungagung  AKBP Tofik Sukendar S.I.K dengan jabatan barunya sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Jatim Dirpolair Polda Jatim. Sebelumya dijabat AKBP Dra.Yulia Agustin Selfa Triana MM.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman S.H.S.I.K digantikan oleh AKBP Didit Bambang Wibowo S.S.I.K.M.H yang sebelumnya berdinas sebagai Kapolres Trenggalek. Posisi Kapolres Trenggalek diisi oleh  AKBP Jean Calvin Simanjutak S.I.K.M.H yang sebelumnya berdinas sebagai Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.I.K.M.H beralih tugas menjadi Wadirkrimsus Polda Sulsel, digantikan oleh AKBP Handono Subiakto S.H.S.I.K.M.H yang sebelumnya berdinas sebagai Kanit III Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M.Ridha S.I.K.S.H.M.H menjabat sebagai Kasubagrosrumdik Bagyanhak Rowaters SSDM  Polri, digantikan oleh AKBP Budi Hermanto S.I.K.M.si yang sebelumnya berdinas sebagai Kapolres Batu. Posisi Kapolres Batu diserahkan kepada AKBP Harviadi Agung Prathama S.I.K.M.I.H yang sebelumnya berdinas sebagai Kasubditregident Polda Jatim.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo  promosi menjadi Kasubbaganevdalpro SSDM  Polri, digantikan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.I.K.S.H.M.H yang sebelumnya berdinas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono S.H.S.I.K.M.sc.Eng menjabat sebagai Sekpri Kapolri Spripim, digantikan oleh AKBP Boegiek Sugiyarto S.H.S.i.K yang sebelumnya berdinas sebagai Kapolres Poso Polda Sulteng.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi S.I.K.M.H menjabat Sebagai Wadirsamapta Polda Sulsel diganti oleh AKBP Miko Indrayana S.H yang sebelumnya berdinas sebagai Pamen SSDM Polri ( Penugasan PD Sermilpres ).

Sedangkan Kabidokes Polda Jatim Kombes Pol dr.Budi Heriyadi S.ST.MK.MM diganti Oleh Kombes Pol. drg Triawan Marsudi. Kabidpropam Polda Jatim Kombes Pol Hendra Wiriawan S.H.S.I.K diganti Kombes Pol Puji Hendro Wibowo S.H.S.I.K. Kalabforcab Surabaya Puslabfor Bareskrim Polri Kombes Pol Ir Koesnadi menjadi Kabidlabfor Polda Jatim.

Karumkit Bhayangkara TK II Surabaya, Bidokes Polda Jatim Kombes Pol dr. Prima Heru Yulihartono M.kes digantikan okeh Kabidokes Polda Jatim. AKBP dr. Komang Nurada Mahardana So.Tht.KL menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Surabaya Bidokes Polda Jatim.

Upacara ini berakhir khidmat dan diikuti beberapa PJU hingga kapolres se-jajaran di wilayah Polda Jatim. Harapannya, para PJU juga Kapolres jajaran bisa berkontribusi dalam  mengemban tugas sebaiknya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah hukum masing- masing. (M9)

2 of 2

Komentar

Berita Terkait