Relawan Trisakti Untuk Jokowi Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Kepada Pengguna Jalan

0 112

Detiknews.id – Dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia ke 74, para relawan Trisakti Untuk Jokowi mengadakan aksi bagi-bagi bendera merah putih kepada para pengguna jalan di wilayah Blok M Jakarta Selatan, Kamis, (15/08/2019).

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam melawan penjajah serta membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat khususnya kaum millennial” demikian yang disampaikan Muhanto Hatta, Ketua Umum Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) dalam keterangan tertulisnya.

Muhanto yang biasa disapa dengan Ancho menyampaikan juga alasan aksi ini dilakukan di Blok M dimana daerah ini merupakan daerah yang banyak dilalui oleh para karyawan muda dan para milenial berkumpul sehingga nilai-nilai nasionalisme tetap hadir di jiwa mereka.

BUPATI KARO
ADV Korem 045 Garuda Jaya

“Kita tahu ditengah era globalisasi saat ini dimana semua bergerak begitu dinamis dan praktis tapi kecintaan kita akan bangsa Indonesia ini jangan sampai luntur. Penghargaan kita terhadap para pejuang jangan sampai hilang dan kita wajib untuk meneruskan apa yang sudah mereka lakukan sehingga bisa membawa Indonesia menjadi negara yang disegani bangsa lain. Bung Karno pernah berpesan kepada kita, Jas Merah yaitu jangan melupakan sejarah” lanjut Muhanto.

Adv PMS

Sementara ini, Sarah Wijanarko SekJen Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) menyampaikan melalui gerakan ini kita bisa membantu pemerintah dalam rangka menangkal tindakan radikalisme dan intoleransi serta menumbuhkan semangat bhineka tunggal ika. “Kita berharap, dengan aksi kecil ini bisa menyadarkan banyak pihak bahwa ada golongan – golongan yang merongrong nasionalisme kita. Yang ingin memecah belah bangsa ini dengan isu agama dan intoleransi” lanjut Sarah.

Ancho dan Sarah juga menyerukan agar kita semua bisa bersatu dan tetap memperjuangkan kebaikan demi bangsa Indonesia. “Jangan pernah lelah mencintai Indonesia” tutup Muhanto dan Sarah. (D.M)

- Advertisement -

Comments
Loading...