Relawan Milenial Makassar, Prima DMI bersama Influencer Gencarkan Gerakan Bangkit dan Masjid

Detiknews.id Makasar – Relawan Milenial Makassar bersama Prima DMI (Perhimpunan Remaja Mesjid Indonesia), serta Influencer Andi Mattuju, melakukan gerakan Bangkit dari Mesjid yang merupakan salah satu wujud Gerakan Nakke Peduli Covid.

Adapun pelaksanaan gerakan ini diantaranya pembagian Thermogun, pembagian Spanduk atau Flyer edukasi, penyemprotan disinfektan, serta pembagian masker kain untuk jamaah masjid.

Masjid yang akan disasar yaitu Masjid Nurul Kautsar Jalan Andi Mangerangi nomer 47, Masjid Baiturrahim Kecamatan Mariso, Mesjid Nurul Ihsan Kec.Bontoala, Mesjid Hizbul Wathan Kecamatan Wajo, serta Mesjid Asyura Kecamatan Tallo.

Menurut Akhmad Ikramuddin, ST selaku Relawan Milenial Makassar mengatakn bahwa Alhamdulillah Gerakan Bangkit dari Mesjid merupakan gerakan sinergi pemuda, bangaimaa kita membantu pemerintah dan masyarakat untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Bagaimana kita mengedukasi Jamaah mesjid dan masyarakat-masyarakat di sekitar mesjid.

“Insya Allah gerakan ini juga bagaimana kita membangkitkan juga peran sosial ekonomi dari mesjid. “Kita akan gelorakan gerakan bangkit dari mesjid Melalui peran pemuda dan juga berbagai kalangan sehingga mesjid dapat menjadi pusat peradaban.” ungkap Ikram yang juga Ketua Prima DMI Makassar. Jum’at (19/06/2020)

Rusmawandy Rara mewakili Prima DMI Makassar mengungkapkan bahwa Gerakan ini diinisiasi oleh drg.Arif Rosyid Hasan, M.KM selaku Ketua Pemuda PP Dewan Mesjid Indonesia, bagaimana mesjid kemudian menjadi episentrum virus kebaikan dan memakmurkan umat. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan kegiatan yang produktif dan memasifkan gerakan ini.

Kasus Positif Covid-19 yang terkonfirmasi 18 Juni 2020, pukul 06.16 WIB di Indonesia sebanyak 41.431 kasus.Di Sulawesi Selatan 3199 Kasus. Sedangkan di Kota Makassar sendiri kasus positif Covid-19 sebanyak 1909 orang. (MR)

Komentar

Berita Terkait