Ratusan Kyai Kampung Nusantara Hadir Dalam Haul Gus Dur Ke 9

Detiknews.id – Ratusan Kyai Kampung dan Bu nyai Kampung menghadiri haul Gus Dur yang ke- 9, kegiatan berada  di Islamic Center Jalan Dukuh Kupang Surabaya. Dalam Haul Peringatan Al Magfurullah Kyai Abdurrahman Wahid Ini, para Kyai Kampung mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Kyai Haji Makruf Amin.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Deklarasi ini disaksikan secara langsung oleh Yenny Wahid, serta Diikuti Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Arifin. di Hadapan Kyai Kampung, Yeny mengajak para Kyai untuk menguat Manhaj ahlussunnah wal jamaah, serta memerangi hoax dan fitnahan.

Dewan Pengurus Pusat Forum Kyai Kampung Nusantara (DPP FKKNU ), Kyai Haji Abdut Tawwab Hadlory mengatakan, pihaknya akan melakukan kampanye  dan menjungjung tinggi nilai Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwwah Wathoniyah.

“Selain itu, Kyai Tawwab juga mengajak masyarakat untuk tidak menjadikan agama sebagai jubah politik, melain menjadikan agama sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya. Rabu Malam (30/01/2019)

Foto : Putri Gus Dur, Yenny Wahid bersama tim – detiknewsid/m9

Melalui sambutannya, Putri dari Gus Dur, Yeny Wahid mengajak para tokoh masayarakat yang berada di lapisan paling bawah agar dapat terus mensyukuri segala perbedaan di indonesia, termasuk pancasila sebagai dasar negara.

“Menilai peran Kyai Kampung memiliki posisi strategis dalam memberikan pemahaman pada masyarat, terutama dalam menangkal tren berita bohong yang berterbaran di masyarakat,” jelasnya.

Yenny Wahid menambahkan, IKADI Jawa Timur sendiri, Jokowi – Ma’ruf ditargetkan akan meraih kemenangan sebesar 69 persen, sehingga peran lapisan masyarakat paling bawah terus dikuatkan,” pungkasnya.

Walikota Trenggalek juga Kyai termuda Gus Arifin menambahkan, untuk masyarakat Trenggalek sendiri juga optimis akan Jokowi Ma’ruf akan menang di tahun 2019,” tambahnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait