oleh

Program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp Desa Bi-ih, Sasaran Fisik dan Non Fisik Selesai

MARTAPURA, Detiknews.id – Kerja sama dan saling bantu warga Desa Bi’ih beserta seluruh elemen lain begitu luar biasa dalam mendukung pelaksanaan program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura. Terlihat dari awal dimulainya pelaksanaan program TMMD Ke-108, terjalin keakraban diantara satgas TMMD dengan masyarakat dan elemen pemerintahan Desa Bi’ih.

Disaat menjelang berakhirnya TMMD 108 Kodim 1006/Martapura, sudah menjalankan berbagai program dengan sejumlah sasaran fisik mencapai 100 persen selesai dikerjakan.

Dandim 1006/Martapura Letkol Siswo Budiarto yang juga selaku Dansatgas TMMD 108 mengatakan hasil Program TMMD 108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi’ih yang dilakukan Tim Satgas TMMD telah melakukan perubahan signifikan dengan pembangunan fisik seperti pembangunan jalan baru, jembatan, pos kamling, rehab Mushola, Jambanisasi dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang pada akhirnya mengantarkan Desa Bi-ih ke arah pengingkatan kesejahteraan perekonomian wilayah tersebut.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Melalui program TMMD ini, TNI bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Banjar membangun wilayah yang belum tersentuh pembangunan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Salah satunya di Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar,” ujar Dansatgas.

Diutarakan Dansatgas, bahwa melalui program TMMD ke 108 Kodim 1006/Mtp yang dilaksanakan di Desa Bi’ih, diharapkan mampu sesegera mungkin bangkit dan mengalami perubahan yang lebih baik terwujud.

Dirinya menuturkan penyelesaian pembangunan Jamban milik Hasan Basri warga RT.01, diperkirakan hari ini Minggu, 26 Juli 2020 akan selesai 100 persen.

“Hasil ini merupakan kerja keras anggota Satgas TMMD yang dikerjakan secara bergotong royong dengan masyarakat dan unsur lain. Mereka ikut membantu mewujudkan dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-108 ini hingga selesai dengan hasil yang cukup baik,” terangnya.

Semoga apa yang sudah dilakukan TNI dapat bermanfaat. Dansatgas juga berpesan kepada warga Desa Bi’ih, dapat menjaga dan merawat pembangunan yang sudah dilakukan melalui TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp.

Ini akan menjadi kenangan dan bukti bagi warga Desa Bi’ih, bahwa di desa mereka pernah dilaksanakan program TMMD ke-108 Kodim 1006/Mtp,” tutup Letkol Siswo Budiarto.

Komentar

Berita Terkait