oleh

Program Rutin Jumat Barokah Polda Banten, Wujud kehadiran Polri di Tengah-tengah Masyarakat

Detiknews.id, – Bidhumas Polda Banten rutin menggelar Program Jumat Barokah, kegiatan ini Sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat. Program yang dijalankan setiap hari Jumat ini dilakukan dengan mengunjungi warga kurang mampu, saling menyapa dan saling berbagi serta berinteraksi antar sesama untuk menumbuhkan rasa empati.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Pada kesempatan tersebut, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.,M.H. yang diwakili Kaur Kreatif Subbid Multimedia Ipda Moch Fahmi Prakarsa S,TR,K, didampingi Polwan Polda Banten, Staf Bid Humas, dan Tim Media Jumat Barokah Polda Banten datang mengunjungi pengemis, tukang becak, pemulung dan masyarakat yang kurang mampu bertempat di SPBU Palima Kota serang, Sepanjang jalan KH Abdul Fatah Hasan Sumurpecung, Kota Serang, dan Pasar Rau kota serang, Jum’at (20/12/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si. melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K.,M.Si. menerangkan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan rutin ini usai pelaksanaan Sholat Jum’at. Ini merupakan salah satu perwujudan bahwa Polri dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, Edy berharap dengan adanya Kegiatan sosial Jumat Barokah ini dapat meringankan dan membantu sesama serta untuk menumbuhkan rasa empati kita terhadap masyarakat. Selain itu dengan kegiatan ini juga bisa merasakan bagaimana kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat sekitarnya, pungkasnya.

“Personel Bidhumas Polda Banten selain memberikan rejeki kepada masyarakat, juga memberikan pesan kamtibmas, dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu tugas kepolisian apabila menemukan hal yang mencurigakan yang kiranya akan mengganggu ketertiban umum, atau keamanan masyarakat agar segara melaporkan ke polisi,” ujarnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait