oleh

Program Pijar Ilmu Dari Asuransi Astra

Detiknews.id Surabaya – Asuransi Astra menggelar program serentak di semua kota. Program Pijar Ilmu yang merupakan bagian dari CSR di bidang pendidikan, Asuransi Astra meresmikan Sekolah PAUD Cahaya Bunda dan Kelompok Belajar ABK di kawasan ex Dolly Surabaya.

Kepala Cabang Asuransi Astra Cabang Surabaya, Harris Halim mengatakan, kegiatan ini serentak dilakukan di beberapa kota. Surabaya salah satunya, untuk pemilihan tempat ia menjelaskan jika letaknya berdekatan dengan Kantor Cabang Surabaya.

“Selain itu, disini kan ada kelompok belajar ABK juga. Sekitar 31 anak ABK dan 30 siswa normal. Kalau untuk pengajar dan lainnya kita tidak ikut andil. Kita hanya revitalisasi sarana gedung saja, seperti pengecatan diluar dan didalam,” tuturnya. Kamis (12/09/2019)

Lanjut Halim, seperti tembok didalam ada gambar-gambar yang menarik sehingga bisa menumbuhkan semangat belajar, perbaikan pintu, pembuatan rolling door, pemberian alat tulis, pokoknya terkait bangunan dan isinya.

” Selain lokasinya yang dekat dengan kantor, juga sesuai arahan OJK, agar mendukung anak berkebutuhan khusus. Dan ditempat itu ada ABK juga tentunya menjadikan pertimbangan yang sesuai, ” katanya.

Harapannya, dengan kegiatan CSR pendidikan ini agar dapat memberikan nilai positif. Asuransi Astra banyak memberi  manfaat dan mengajak anak-anak juga orangtua tergabung dalam Program Pijar Ilmu.

Kegiatan CSR kali ini juga sebagai bagian dari perayaan HUT Asuransi Astra ke 63 dimana ada 25 cabang di seluruh Indonesia dan 25 sekolah yang diikutkan program tersebut yakni Pijar Ilmu. (M9)

Komentar

Berita Terkait