oleh

Pos Kamling Desa Bi-ih Hasil TMMD Ke- 108, Jadi Tempat Bermain Anak-Anak dan Berkumpulnya Warga

MARTAPURA, Detiknews.id – Sebagain program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Kodim 1006/Martapura telah selesai, salah satunya membangun Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pembangunan Pos Kamling tersebut akhirnya tidak hanya disukai bapak-bapak untuk jaga malam tetapi sekaligus tempat ngobrol bersama warga lainnya.

Dengan dibangunnya Pos Kamling ini masyarakat menjadi sering berkumpul dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp yang telah membangun Pos Kamling di Desa mereka.

Dengan dbangunannya Pos Kamling ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan desa.

Ternyata, bukan bapak -bapak aja yang senang memanfaatkan keberadaan pos Kampling, anak – anak Desa Bi-ih menjadikan tempat mereka.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Keceriaan anak-anak di Desa Bi-ih Pos Kampling semakin terlihat, seperti bocah Anisah (5 thn), sejak adanya pos Kampling, dia bersama rekan sebayanya merasa ada tempat bermain yang nyaman dan enak.

Melihat keceriaaan yang dirasakan anak-anak Desa Bi-ih juga dirasakan anggota satgas TMMD di lokasi.

Praka Lubis mengatakan bermain dengan anak bagian sosialisasi dan pendekatan kepada warga sekitar. “Mereka sangat riang karena pos kampling yang ada saat ini menjadi tempat mereka berkumpul dan bermain. “ungkap Praka Lubis kepada media, Kamis (23/07/20).

“Kita harapkan, adanya pos kampling yang dibangun Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp semakin meningkatkan semangat kebersamaan warga untuk menjaga keamanan desa ke depan”ujarnya.

Komentar

Berita Terkait