Polres Mojokerto Berinovasi Dalam Pelayanan Publik Menuju WBBM

Detiknews.id – Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Mojokerto melaunching 4 pelayanan publik diantaranya  Majapahit Cashless Payment (MCPS) dan Aplikasi Integrited Alarm Sensor Sistem (ASS), Majapahit Coaching Clinik dan Majapahit Graha Saneka (dibidang perumahan untuk anggota) Satuan Reserse Kriminal. Selasa 22/01/2019.

Foto : Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto saat melakukan penandatanganan bersama Forkopimda Mojokerto – detiknewsid/m9

Yang dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto dan turut hadir pula pejabat utama Polda Jatim diantaranya Irwasda Polda Jatim, Karo Sumber Daya Manusia, Karo Logistik, Karo Perencanaan, Direktur Sabhara dan Direktur Lalu Lintas, Kapolres Probolinggo, Kapolres Tanjung Perak Surabaya dan Kapolres Probolinggo Kota. Dihadiri pula oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Muspada Mojokerto dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Kapolres Mojokerto Akbp Setyo K. Hariyatno menyampaikan bahwa acara ini adalah bukti untuk melayani masyarakat dengan budaya bersih melayani sehingga tercipta pelayanan prima.

“Selanjutnya Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diyah Natalisa menyampaikan ada terobosan kereatif kepolisian dalam melayani masyarakat dan disampaikan ucapan selamat kepada Polres Mojokerto dan juga disampaikan selamat karena telah melewati penilaian,” tuturnya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa pembayaran non tunai seperti yang telah dilakukan oleh polres mojokerto adalah komitmen dalam melayani masyarakat dengan meminimalisir adanya korupsi dan pelanggaran. Disamping itu Polres Mojokerto mampu dan bisa menjadi roll model dalam pelayanan publik.

Dalam sambutannya Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto membacakan sambutan Kapolda Jatim menyampaikan bahwa peningkatan pelayanan publik yang telah dilakukan oleh polres mojokerto   adalah komitmen untuk menangkal celah pelanggaran.

“Selain itu, mempermudah dalam pelayanan publik serta menindaklanjuti dalam menjaga kamtibmas. Serta memperhatikan kesejahteraan anggota polres mojokerto juga TNI yang berada diwilayah mojokerto,” tuturnya.

Selanjutnya Wakapolda Jatim melakukan penandatanganan dan penekanan tombol bersama sama semua Forkopimda Mojokerto dan semua jajaran di wilayah hukum Polda Jatim. (M9)

Komentar

Berita Terkait