oleh

Polda Jatim Segel Empat Warkop Nakal di Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  dan memutus rantai Covid-19,  Polda Jatim melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan. Dalam razia berhasil menyegel empat warkop bandel yang di Police Line, petugas patroli skala besar satgas operasi aman nusa II semeru 2020 polda jatim


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Di hari keduabelas, kegiatan Patroli Gabungan dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno S.I.K.  Satker Polda Jatim yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II adalah Satpol PP,  Dinkes Provinsi Jatim,  Banser dan Perwakikan Mahasiswa.

“Patroli gabungan tersebut dilaksanakan dengan diawali apel persiapan anggota di bawah Gedung Patuh. Kemudian rombongan petugas patroli menuju warkop, ” tutur Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno S.I.K. Minggu dinihari (10/05/2020)

Lanjut Wadir,  didalam  warkop ini kami dapati pengunjung masih bergerombol,  tidak menggunakan masker. Biddokes Polda Jatim didampingi petugas Dinkes Provinsi Jatim melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pemilik warung.

“Karena telah melewati jam malam mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB  maka petugas menyegel warkop dengan memasang Police Line dan meminta identitas pemilik warkop untuk hadir di Polda Jatim bagian Reserse Kriminal Umum guna ditindak hukum selanjutnya, ” jelasnya.

Setelah itu, rombongan Patroli menuju ke Warkop Giras Master Jalan Sidotopo Surabaya, Warkop Giras Gondrong Jalan Tenggumung Baru Surabaya,  Warkop Enak Nongkrong Bareng Jalan Sidorame Pegirikan Surabaya dan Warkop Asab yang berada disekitar pasar malam Jalan Wonokusumo Surabaya.

Petugas menghimbau untuk menggunakan masker, dilaksanakan Rapid Test dan  petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung dan pemilik warung. Setelah pengunjung bubar petugas langsung menutup warkop dengan memasang Police Line yang sebelumnya sudah mendata pemilik warung agar hadir di Polda Jatim bagian Reskrimum guna tindakan hukum lebih lanjut. (M9)

Komentar

Berita Terkait