Polda Jatim Beri Ratusan Sembako Kepada Masyarakat dan Mahasiswa Luar Jawa

Detiknews.id Surabaya – Sejumlah 276  warga masyarakat dan Mahasiswa serta 578 buruh,  diberikan bantuan oleh Polda Jatim. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Ratusan sembako yang diserahkan oleh Kapolda Jatim / M9

Total bantuan sembako sebanyak 804 dan diserahkan secara simbolik kepada perwakilan  kelompok mahasiswa yang tinggal di Asrama ( tidak pulang kampung ) dan kelompok buruh di depan lobby gedung Tribrata Polda Jatim.

“Mereka Kelompok Mahasiswa dari Provinsi luar Jawa diantaranya Mahasiswa Maluku, Sulawesi Selatan, Papua, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Lampung dan Toraja, ” tutur  Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Lanjut Kapolda, sedangkan kelompok buruh yang menerima bantuan sembako yaitu dari KSPI, SPN, KC FSPMI, SBSI, Saburmusi, KSN dan FSP Par/SPSI.

“Ini merupakan kebijakan pemerintah, sekaligus saya mewakili dari Pemerintah. Kapolri juga memerintahkan kepada seluruh Polda se Indonesia untuk memberi bantuan  kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19, ” jelasnya. Senin (04/05/2020)

Kapolda menambahkan, data penerima bantuan sembako ini nantinya juga akan saya laporkan kepada pemerintah Propinsi dan Kabupaten sehingga  bantuan tepat pada sasaran.

“Pendataan penerima bantuan dilakukan oleh Direktorat Intelkam Polda Jatim dan Dit binmas Polda Jatim. Dari hasil penyisiran pendataan, ternyata ada kelompok Mahasiswa Nusantara yang masih tinggal di Asrama dan tidak mudik dan ada kelompok buruh yang di PHK akibat dampak pandemi Covid 19, ” pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan beberapa pejabat utama Polda Jatim diantaranya Dirintelkam Polda Jatim, Dirbinmas Polda Jatim dan Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. (M9)

Komentar

Berita Terkait