PMII Sumbawa Memperingati Harlah Ke-XIV Dengan Gelar Camping dan Baksos

Detiknews.id,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa memperingati harlah ke-XIV tahun dengan mengadakan berbagai kegiatan diantarannya camping pergerakan, bakti sosial yang dilakasanakan di pantai Selipir Ate.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Menurut ketua panitia, Hamzah Gunawan mengungkapkan, bahwa kegiatan camping pergerakan dan bakti sosial dilakukan atas dasar poin nilai-nilai dasar pergerakan, yakni menguatkan hablum minannas dan hablum minal alam.

¬†“Tujuan kegiatan tersebut untuk memperkokoh silaturahim antar warga pegerakan dan menanamkan nilai arti persahabatan serta kepedulian terhadap lingkungan seputaran pantai Selipir Ate agar tetap bersih dan nyaman untuk para wisatawan yang datang berkunjung”Paparnya. Selasa, 25/12/2018.

Selain itu, Ketua PC PMII Sumbawa, Erwin Suwandi juga mengungkapkan, bahwa kegiatan memperingati Harlah PMII Sumbawa sebagai bentuk kegembiraan Kader PMII Cabang Sumbawa.

“Pada dasarnya kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana ghiroh dari gerakan itu tetap muncul pada sahabat-sahabti”Ungkapnya.

Lebih lanjut,  untuk puncak kegiatan Harlah pada tanggal 25 Desember 2018 bertempat di Masjid Lempeh, dengan agenda menggelar zikir dan doa bersama untuk para pendiri PMII.

“Wabil khusus organisasi PMII Sumbawa dan mendoakan para saudara-saudara kita yang tertimpah banjir di Empang Sumbawa dan musibah tsunami di Banten-Lampung”Tambah Erwin.

“Dan tidak kalah pentingnya juga spirit dari kegiatan ini, yaitu untuk bagaimana anggota dan kader bersama dengan para senior dan alumni PMII merapatkan barisan dan gagasan untuk PMII yang eksis kedepannya”Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya beberapa Tokoh NU dan OKP diantaranya HMI, HMI,dan GMNI.

Komentar

Berita Terkait