oleh

PMII Bali Nusra Mengutuk Keras Penganiayaan Umat Muslim di India

Detiknews.id- Pengurus Koordinator Cabang (PKC)  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Region Bali Nusra mengutuk aksi kekerasan dan kebiadaban yang terjadi di India antara umat Hindu dan Islam.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Menurut PKC PMII Bali Nusra, aksi kekerasan yang terjadi di India yang diakibatkan bentrokan yang dipicu protes menentang Undang-undang Kewarganegaraan (CAA) di New Delhi dan menyebabkan puluhan ratusan korban.

“Atas nama PMII Bali Nusra, kami mengutuk aksi kekerasan dan kebiadaban atas nama agama yang terjadi di India,” ungkap Aziz Muslim Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra dalam siaran Persnya. sabtu (29/02/20).

Kata Aziz, PMII meminta keras pemerintah dan aparat keamanan India untuk segera meredam aksi kekerasan yang terjadi agar tidak meluas dan PMII bali Nusra mendesak pemerintah Indonesia untuk melakukan protes keras kepada pemerintah India yang dianggap tidak bisa melindungi warga Muslim di India.

“Kami menyerukan kepada seluruh Kader PMII bali Nusra dan umat Muslim untuk tetap tenang, menjaga keamanan, kondusivitas dan kerukunan antar umat beragama,” himbuh Aziz.

Menurut Aziz, tindakan radikal atas nama Agama tidak dibenarkan, Apalagi tindakan kekerasan yang dilakukan atas nama Agama.

Mungkin Anda Suka

Komentar