Peringati Hari Menara Suar, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Karya Bhakti

PAPUA, Detiknews.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersinergi dengan Distrik Navigasi Kementerian Perhubungan Jayapura menggelar karya bhakti di Menara Suar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura dalam rangka memperingati HUT Menara Suar yang ke-6.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Kamis (24/09/2020).

Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara serentak oleh berbagai instansi yang berada di PLBN Skouw merupakan bukti kekompakan Satgas Yonif MR 413 Kostrad dengan instansi lainnya dalam memperingati HUT Menara Suar. “Berbagai Instansi yang berada di bawah administrasi PLBN Skouw bahu membahu membersihkan seputaran Menara Suar yang letaknya sangat berdekatan. Hal itu membuktikan kekompakan antara instansi satu dengan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga
Satgas Yonif 413 Bremoro Gagas Pemasangan Bendera Merah Putih di Kampung Nafri

Untuk diketahui bahwa jumlah personel Menara Suar Pos PLBN Skouw sendiri jumlahnya terbatas hanya tiga orang, sehingga instansi yang berada di bawah administrasi PLBN Skouw termasuk Satgas Yonif MR 413 Kostrad turut membantu dalam membersihkan menara Suar tersebut.

Sementara itu, Pak Asher Lanta selaku penanggung jawab Menara Suar Pos PLBN Skouw mengucapkan sangat berterima kasih kepada seluruh instansi yang sudah membantu termasuk Satgas Yonif MR 413 Kostrad, karena tidak mungkin kami lakukan hanya bertiga untuk membersihkan tempat ini.

Di akhir kegiatan karya bhakti, Satgas Yonif MR 413 Kostrad beserta seluruh Instansi Pos PLBN mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa tepat di badan Menara Suar tersebut. “Pengibaran Bendera tersebut melambangkan rasa syukur kami dalam menyambut HUT ke-6, selain itu juga lokasi kami yang persis berada di Perbatasan RI-PNG, Ingin menunjukkan kecintaan kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Baca Juga
Jembatan "JAUNG", Hadiah Satgas Pamtas 301 Kepada Warga Perbatasan

Komentar

Berita Terkait