Penutupan Pendidikan Public Speaking bagi Para Kapen & Humas TNI AD

JAKARTA, Detiknews.id – Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Penerangan AD Kolonel Inf Mu’tamar dan CEO Digidem Bapak Makroen Sanjaya, Selasa (11/8/2020) menutup langsung acara Pendidikan Public Speaking bagi para Kapen dan Humas TNI AD, di Mako Dispenad, Jakarta.

Dalam sambutan Kadispenad yang dibacakan oleh Sesdispenad disampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dapat ditindaklanjuti di satuan masing-masing.

“Kegiatan pendidikan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme para Kapen dan dapat ditindaklanjuti dengan pelatihan di satuan masing-masing,” ujar Sesdispenad.

Lebih Lanjut, Bapak Makroen juga menyampaikan bahwa banyak perkembangan positif dan signifikan bagi para mantan peserta didik setelah 1 Minggu melaksanakan pendidikan.

Baca Juga
Dispenad selenggarakan Pendidikan "Public Speaking" bagi para Kapendam dan Kapen Humas Jajaran TNI AD

“Saya melihat secara langsung para mantan peserta didik mengalami peningkatan signifikan baik dalam melaksanakan taklimat pers dan pembuatan berita,” pungkas CEO Digidem yang merupakan salah satu wartawan senior di Indonesia.

Untuk diketahui, selama 1 minggu para Juru Bicara TNI AD dalam hal ini Kepala Penerangan dan Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat satuan jajaran TNI AD telah diberikan pelatihan mengenai ilmu jurnalistik dan komunikasi.

Pendidikan diikuti oleh 20 orang peserta dan dilaksanakan di Kantor Dispenad Jakarta yang telah berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 5 sd 11 Agustus 2020.

Para instruktur merupakan para Ahli di bidangnya masing-masing meliputi, Pakar Public Speaking, Wartawan Senior dan Pengamat/Praktisi Media.

Baca Juga
Irjen Argo Yuwono : Polisi Perlu Komunikasi Publik untuk Penguatan Kapasitas SDM Polri

Komentar

Berita Terkait