oleh

Pemuda Dompu Ajak Semua Tokoh Jaga Nilai Keberagaman

Detiknews.id,- Lembaga riset pengembangan konsulting dan advokasi kebijakan pembangunan INDEK Dompu menggelar dialog public di tengah New Normal Pandemic Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Dialog yang mengangkat tema penguatan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam upaya menjaga kebinekaan dan keberagaman di NTB.

Menyikapi kerawanan di NTB perlu adanya sinergitas antar lembaga kemasyarakatan demi mencegah problem konflik sosial di Kabupaten Dompu.

Menurut Ketua INDEK Dompu, Ardiansyah mengatakan upaya meningkatkan rasa kesatuan secara bersama antar tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat agar selalu bersinergi dalam menjaga kebinekaan dan keberagaman di masa new normal.

“Ini menjadi kewajiban untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan dimasa new normal ini semangat baru dan perjuangan baru kita gelorakan untuk semakin solid dalam menjaga satu kesatuan,” Ujar Ardiansyah Ketua Indek Dompu saat membuka dialog public di Ponpes

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sementara itu, Sandi Yusuf Sekjen IKA PMII Dompu menilai saat ini Indonesia sedang memasuki tahun politik. Sentimen sara sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dampak dari sentimen sara telah memberikan dampak negatif bagi masyarakat,” ungkap tokoh Muda Nu itu.

Terlebih bahwa nilai-nilai toleransi yang identik dengan budaya Indonesia mulai memudar berganti dengan intoleransi.

“Mari menjaga nilai-nilai toleransi yang sudah ada sejak dulu,” tutupnya.

Hadir beberapa narasumber diantaranya Sandi Yusuf mewakili Anak Muda NU Dompu, Kapolres Dompu di wakili bapak IPTU Makaruf, Dan Burhanuddin Ketua Yayasan Ponpes Yasmin Dompu.

Komentar

Berita Terkait