Pelayanan Terbaik Polsubsektor Kawasan Pelni Jamin Keamanan dan Ketertiban Penumpang

Detiknews.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan mengindahkan kearifan lokal dalam budaya Indonesia berjalan secara sistematis, terarah dan terpantau sesuai dengan arahan yang ditekankan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Menyikapi penekanan tersebut, Polsubsektor Kawasan Pelni, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari di terminal Penumpang Pelni, Pelabuhan Tanjung Priok tetap mengedepankan profesional, moral dan tanggung jawab dengan memiliki persepsi yang tepat terhadap pekerjaan (bekerja adalah ibadah, bekerja adalah “panggilan”) untuk melaksanakan tugas mulia, agar menjadi orang pilihan yang unggul).

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsubsektor Pelni Ipda A Hasibuan berikut Pawas Iptu Ramtu Maisal beserta piket fungsi pada saat memberikan pelayanan debarkasi terhadap barang-barang penumpang kapal K.M Gunung Dempo yang sandar di pelabuhan tanjung priok melalui mesin X-ray dan tidak lupa mengedepankan kemanusiaan seperti memprioritaskan Ibu-ibu, Anak-anak, dan Lansia (Lanjut usia) untuk keluar dari jalur khusus yang sudah ditentukan pada Senin, (30/12/2019) malam sekira pukul 19.20 wib.

Dalam keterangannya, Kapolsubsektor Pelni Ipda A Hasibuan menjelaskan bahwa pelayanan terhadap penumpang berjalan kondusif dan turun melalui garbarata pelabuhan demi kenyamanan penumpang. Untuk rencana keberangkatan sekira pukul 03.00 wib, kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di Jakarta, kata Ipda Hasibuan.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketenteraman, yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat, tuturnya.

Untuk itu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan tetap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, serta terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, tutur Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait