oleh

Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Desa Pegantungan Polsek Badau Polres Belitung Sisikan Gajinya Bantu Warga Miskin

Belitung, detiknews.id – Wujud rasa Peduli bisa dilakukan berbagai cara, yang diantaranya ikut dalam menyumbangkan baik itu Tenaga, Pikiran maupun Materil.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Lain halnya dengan apa yang dilakukan oleh Briptu Teguh Hanapia yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Badau Polres Belitung dengan Wilayah Binaan di Desa Pegantungan Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

Ia sengaja menyisihkan Gajinya setiap Bulan untuk membeli Sembako berupa Beras, Minyak goreng, Gula, Garam serta bahan lainnya yang akan disumbangkan kepada Warga Miskin yang ada di Wilayah Binaannya. Sabtu (26/10/2019).

“Kegiatan ini telah lama saya lakukan dengan tujuan yaitu untuk membantu semampunya Warga Miskin yang ada di Daerah Binaannya saya sebagai Bhabinkamtibmas.

“Saya merasa apa yang saya lakukan untuk berbagi tidak salah, karena didalam Agama kita pun diajarkan untuk saling Berbagi.” Ujar Briptu Teguh Hanapia

Dalam kegiatannya tersebut, Briptu Teguh Hanapia tidak jarang melintasi jalan tanah untuk mencapai rumah warga yang akan disambangginya.

Namun dengan Rasa Ikhlas walaupun jalannya tanah dan berbatu, Briptu Teguh Hanapia tetap melakukannya, demi Berbagi kepada Warga di Daerah Binaannya

Terpisah, Kanit Binmas Polsek Badau AIPDA Heriyadi, seizin Kapolsek Basau, IPTU Sugraito.SH, mengapresiasi Anggota Bhabinkamtibmasnya yang selalu berupaya dekat dengan Warga Binaannya yang aksi Sosialnya sangat bermanfaat bagi Warga.

“Selaku Bhabinkamtibmas harus mengedepankan kepentingan Masyarakat terlebih untuk menjaga dan meningkatkan Kamtibmas.

“Saya mendukung Anggota saya untuk selalu dekat dengan Warga. Apalagi Programnya dapat secara langsung bermanfaat bagi Warga.” Ucap Kanit Binmas Polsek Badau ini.

Sementara Kapolsek Badau IPTU Sugraito.SH mengatakan, Perhatian dan Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Badau Polres Belitung tersebut diatas adalah merupakan Gambaran betapa dekatnya dengan Warga Binaannya.

 

“Dengan kegiatan Sosial dalam hal ini Kami Peduli Sesama merupakan bukti Eksistensi Bhabinkamtibmas Polsek Badau terhadap Masyarakat.

“Karena menjadi seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat saja, akan tetapi harus memiliki Kepedulian dan Empati kepada sesama.” Ujar Kapolsek Badau.

“Kami mengharapkan Rasa Kepedulian serta Empati terhadap sesama melalui kegiatan Sosial yang di Lakukan oleh salah Satu Bhabinkamtibmas Polsek Badau ini Senantiasa di Pupuk, mengingat Manusia yang Utama adalah Manusia yang berguna pada Manusia lainnya.” Ucap IPTU Sugraito.SH.

(Lucky/HR)

Mungkin Anda Suka

Komentar