oleh

Peduli Penderita Polio, Satgas Yonif 142 Bagikan Sembako

Detiknews.id – Bantuan berupa Sembako yang diberikan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada Simon Suri (33), penyandang penyakit Polio sejak usia dini, merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap warga binaannya di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (2/12/2019)

jual properti

Diungkapkan Dansatgas, pemberian Sembako pada Minggu (1/12/2019) yang dilakukan Pos Fatubesi tersebut setelah mengetahui adanya seorang anak yang terkena penyakit Polio, yang mana saat ini ia hanya dapat beraktifitas di dalam rumah saja.

“Anak tersebut tinggal bersama orang tuanya yang bernama Along (59), bersama dua orang keponakannya yang sudah tidak memiliki orang tua lagi,” ungkap Ikhsan.

“Simon sendiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari ia perlu bantuan orang lain,” imbuhnya.

Seperti yang dilaporkan Danpos Fatubesi, Sertu Angga, saat memberikan bantuan bahwa keluarga mereka memiliki beban ekonomi yang sangat sulit, dikarenakan Along sendiri hanya bekerja sebagai seorang petani dengan penghasilan kecil.

Oleh sebab itu, diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban ekonomi mereka, sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ ditengah-tengah masyarakat dapat terjalin dengan harmonis.

“Untuk kemajuan masyarakat perbatasan, kami (Satgas) akan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, sehingga lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat di perbatasan,” pungkas Ikhsan.

Selanjutnya Sertu Angga saat dikonfirmasi mengaku senang telah berpartisipasi untuk warga perbatasan, karena selain membantu masyarakat juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara masyarakat perbatasan dengan personel Satgas Yonif R 142/KJ.

“Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian personel TNI terhadap warga yang berada di desa binaan,” tegasnya.

“Kami juga berharap keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya secara langsung,” tambahnya.

Terpisah, Along turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu keluhan dan kesulitan yang kami alami, ini merupakan bentuk kepedulian yang tidak pernah kami duga sebelumnya,” ungkap Along.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait