oleh

Peduli Masyarakat Sehat, Polda Jatim Gelar Baksoskes

Detiknews.id Surabaya – Bakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat secara Gratis . Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berada di Gedung Mahameru Polda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Foto : Kabiddokkes Polda Jatim saat wawancara dengan media – detiknewsid/m9

Sejumlah 1.800 warga menghadiri dalam rangka  untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Tahun 2019. Banyak sekali layanan kesehatan yang kita berikan pada Baksos hari ini kepada masyarakat.

jual properti

Kabiddokkes RS Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Pol drg. Triawan Marsudi, mengatakan, layanan kesehatan yang diadakan Polda Jatim ini sesuai dengan program Mabes Polri untuk masyarakat sehat.

“Kesehatan gratis dan pengobatan untuk masyarakat yang diberikan tersebut merupakan prioritas bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Juga kami berikan sembako, semua ini kita berikan bagi mereka yang kurang mampu,” ungkapnya. Selasa (15/10/2019)

Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Triawan Marsudi – detiknewsid/m9

Lanjut Kabiddokkes, dengan  kegiatan Baksoskes ini agar bisa menjadi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

” Seperti yang disampaikan bapak Kapolda bahwa Layanan kesehatan  gratis yang diberikan kepada masyarakat meliputi, pemeriksaan kesehatan umum, khitanan massal, kesehatan gigi, donor darah, kesehatan anak (UKS), layanan KB, pemeriksaan kanker serviks, operasi bibir sumbing, dan katarak, “pungkasnya.

Baksos digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia sebagai bentuk peringatan HKGB dan Pelaksanaan Baksos dipusatkan di Polda Banten. Sementara di Jawa Timur acara digelar di Mapolda Jatim serta jajaran RS Bhayangkara. (M9)

Komentar

Berita Terkait