oleh

Peduli Korban Banjir Rob, Polsek Kawasan Sunda Kelapa Bagikan 200 Makanan Kepada Masyarakat

JAKARTA, Detiknews.id – Guna meringankan beban masyarakat korban banjir Rob di Pelabuhan Muara angke, rasa kepedulian kepada warga yang membutuhkan dilakukan Polsek Kawasan Sunda Kelapa dengan membangun empati dan ikatan sosial.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Hal tersebut dilakukan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan menguatkan saling pengertian, menghargai, menghormati, rendah hati, menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dan kemanusiaan, mendahulukan kepentingan bersama, dan senantiasa berusaha menyesuaikan diri dengan kehendak Tuhan sebagaimana diwujudkannya dengan membagikan 200 makanan siap saji kepada masyarakat pelabuhan Muara Angke yang terdampak Banjir Air pasang laut/ROB dengan cara door to door pada Senin, (08/06/020) di Pelabuhan Muara Angke.

Mengingat etika di dalam asas Tribrata dan Catur Prasetya dimana Polri merupakan pelindung, pelayanan dan Pengayom masyarakat bukanlah penguasa, seperti kata Kapolri Jenderal Idham Azis saat Ngobrol Perkara Iman atau ‘Ngopi’ bersama Ustaz Das’ad Latif mendasari Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto, S.H.,S.I.K.,M.Si.

“Lakukanlah tindakan tidak egois terus menerus, dengan Tuhan di dalam hatimu. Di sana, engkau akan menemukan kesukaan dan ketenangan hati, satu-satunya kebaikan yang ada dalam eksistensi kita di alam semesta ini adalah karakter yang tidak terkompromi dan tindakan yang tidak egois,” kata Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Slamet Riyanto, S.H.,S.I.K.,M.Si.

“Semoga pemberian sembako ini dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara kita di Pelabuhan Muara Angke, harapannya juga melalui kegiatan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis dan mempererat kekeluargaan dengan warga,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, warga masyarakat pelabuhan muara angke yang menerima bantuan dari Kapolsek menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada Polsek Kawasan Sunda Kelapa yang telah perhatian dan peduli memberikan sembako.

“Terima kasih banyak bapak Polri khususnya Polsek Kawasan Sunda Kelapa atas perhatian dan kepeduliannya untuk kami, mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak semua di balas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait