oleh

Peduli Korban Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Lakukan Penggalangan Dana

Print This News

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Sungguh mulia apa yang dilakukan aparat keamanan ini. Bagaimana tidak, disela-sela kesibukannya sebagai Bhabinakamtibmas Desa Sungai Paring, ayah dua putera ini tetap memikirkan apa yang dialami warga Desa Tualan Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang saat ini tertimpa musibah banjir.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Ketika dikonfirmasi, anggota Polsek Cempaga Bripka Budi Hartono menjawab, kegiatan kemanusiaan yang diinisiasi tersebut merupakan bentuk empatinya terhadap masyarakat korban banjir.

“Rekan-rekan bisa perhatikan sendiri tadi, jika dalam aksi sosial tersebut, kami juga melibatkan para Murid SMAN 1 Cempaga baik yang tergabung dalam PKS maupun PMR dan Saka Bhayangkara. Bahkan, sejumlah guru SMAN 1 Cempaga dengan kesungguhan hati melakukan penggalangan dana. Syukur Alhamdulillah dana yang sudah terkumpul senilai Rp. 1.272.000,- dan kami masih tetap menunggu uluran tangan dari para dermawan,” ucapnya usai kegiatan yang berlangsung di Jalan Tjilik Riwut Km 26 Desa Sungai Paring, Selasa (29/09/2020) pagi.

Diterangkannya, sepanjang pelaksanaan penggalangan tersebut, pihaknya terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Selalu pastikan untuk memakai masker ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer dan tetap menjaga jarak aman ketika berinteraksi serta hindari kerumunan,” tutupnya. (4n5)

Info KPU Karo

Komentar

Berita Terkait