PCNU Lombok Timur Himbau Warga Tetap Jaga Persaudaraan Pasca Kerusuhan Papua

Detiknews.id,- Protes mahasiswa Papua di Jatim menimbulkan reaksi warga Papua lainya di beberapa daerah terutama di Papua sendiri.(22/8)

Ketua PCNU Lombok Timur, Marwan Hakim menilai kerusuhan di Jatim dan Papua itu adalah ulah oknum tertentu yang meresa kecewa dan tidak puas karena selama ini tidak diberikan ruang oleh negara, Sehingga mereka terus mencari moment untuk memprovokasi masyarakat dengan masalah kecil yang dibesar-besarkan dan ingin membuat pemerintah sibuk dengan masalah itu.

“Jika dilihat dari wajah Indonesia sebenarnya kan sudah Bhineka tunggal Ika dari dulu. Maka dari itu jangan sampai masalah kecil menjadikan perang di negara ini.” Ungkapnya.

Mawan menambahkan bahwa kita harus merangkul semua elemen, bahwa semua mempunyai tujuan dan pandangan yang sama, dan kita harus menunjukkan cinta terhadap tanah air kita.

“Antara Pemerintah, semua social society dan elemen organisasi masyarakat lain harus saling merangkul terutama bagi daerah yang belum terjadi masalah konflik Papua itu jangan sampai terjadi disini. Dan membuat tagar #indonesia bersaudara. Supaya kita dapat mengobati luka saudara kita yang ada di Papua sana karena ulah oknum yang menyiram luka mereka dengan garam hingga bertambah perih,” tuturnya.

Komentar

Berita Terkait