Pasca Pemilu 2019, Jawara Se-Banten Deklarasi Damai

Detiknews.id – Sebanyak kurang lebih ratusan orang Jawara Banten yang dari 17 Perguruan se Banten menggelar acara deklarasi Pemilu Damai bertempat di kawasan Masjid Agung Banten Lama, Sabtu (27/04/2019).

Kegiatan deklarasi Pemilu 2019 Damai dipimpin langsung oleh H. Tb Mulyana Ketua TTKDH Kota Serang.

Menurutnya deklarasi Pemilu Damai dilakukan sebagai wahana sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten, khususnya anggotanya bagian dari upaya mengawal Pemilu agar terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

“Jangan sampai pasca Pilpres dan Pileg ini kita ikut- ikutan mudah terprovokasi. Tapi kita buat pesta demokrasi agar masyarakat menjadi tenang jangan sampai mudah termakan hasutan yang tidak jelas. Maka kita mengajak seluruh elemen khususnya perguruan ini supaya bisa menciptakan situasi aman, damai, kondusif, khususnya di Provinsi Banten,” tegasnya.

Baca Juga
Ketua DPD Banten Hanura Minta Masyarakat Patuhi Aturan Pemilu

Untuk diketahui, Kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 Damai ini dinyatakan secara bersama-sama oleh seluruh perguron se Banten untuk bersama-sama menciptakan dan mendukung pasca Pemilu 2019, aman, damai dan kondusif.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan di spanduk oleh pimpinan kegiatan deklarasi, dan di ikuti oleh semua peserta yang hadir.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait