Pangkogabwilhan II: Harus Ada Tindakan Nyata Yang Tegas Untuk menegakkan Protokol Kesehatan

SURABAYA, Detiknews.id – Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E., melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan unsur TNI, Polri, Gugus Tugas Daerah Jawa Timur, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) dan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim yang bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam V Brw, Senin (29/6/2020).

Adapun Rakor tersebut membahas beberapa hal antara lain, evaluasi penyiapan dan operasional Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Kogabwilhan II serta upaya peningkatan pelayanan Rumkitlap Kogabwilhan II untuk menangani pasien Covid-19 kategori sedang dan berat.

Sedangkan pada rapat koordinasi tersebut, Pangkogabwilhan II menekankan beberapa hal diantaranya, konsep/rencana penanganan Covid-19 yang disusun oleh Pemda harus dikawal dan dilihat implementasinya di lapangan.

Baca Juga
Pangkogabwilhan II Tanda Tangani Piagam Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan Kogabwilhan II

Selanjutnya harus ada tindakan nyata yang tegas untuk menegakkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan guna menekan penularan Covid-19.

“Rumah Sakit yang menjadi rujukan, harus didata semuanya untuk memudahkan pengendalian pendistribusian pasien secara terintegrasi dan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dituntut komitmen dan sinergitas dari semua unsur yang terlibat di lapangan guna menegakkan disiplin seluruh masyarakat,” tutup Pangkogabwilhan II.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait