oleh

Pangdam XVIII/Kasuari : Selalu Saya Ingatkan, Ikuti Protokol Kesehatan

MANOKWARI, Detiknews.id – “Selalu saya ingatkan, ikuti protokol kesehatan. Yang penting jaga cara cuci tangan, selalu kita pakai masker, kemudian jalani hidup ini dengan kesabaran, dengan penuh keikhlasan. Jadi intinya kita selalu bersyukur apapun kehidupan di sini, dinikmati saja, dijalani,” kata Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. mengatakan itu saat mengunjungi Markas Komando (Mako) Resimen Induk Kodam (Rindam) XVIII/Kasuari, Rabu (27/5/2020) di Momi Waren, Manokwari Selatan, Papua Barat.

Didampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Retno Ali Hamdan Bogra dan para pejabat teras Kodam XVIII/Kasuari, setiba di Rindam, Pangdam lalu menerima paparan dari Danrindam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi. S. Dalam paparannya, Danrindam mengungkapkan tentang kondisi kurangnya personel di satuan yang dipimpinnya tersebut.

“Dengan adanya Satgas Gadik/Gapendik sangat membantu Rindam XVIII/Kasuari untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Rindam XVIII/Kasuari dan kami selalu meminta tambahan-tambahan personel. Namun dihadapkan kondisi yang ada sekarang, kami juga memakluminya,” ungkapnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dengan berkembangnya Rindam ini, ia bersyukur karena adanya Satgas Gadik/Gapendik terbukti bisa membuat Rindam XVIII/Kasuari ini menjadi lebih baik dari segi mengajar siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) dan Tamtama Infanteri (Taif).

Terkait pandemi Covid-19, dirinya juga bersyukur dan merasa beruntung, karena di lingkungan Rindam tidak ada kasus positif dan di daerah sekitar Rindam (Distrik Momi Waren) tidak terlalu tinggi terdampak Covid-19.

Pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam XVIII/Kasuari tersebut, dimanfaatkan oleh Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari untuk beratap muka langsung dengan ibu-ibu Persit KCK Cabang X Rindam XVIII/Kasuari.

Mayjen TNI Ali Hamban Bogra yang belum lama menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari ini berkesempatan menanam bibit pohon di Rindam, dilanjutkan meninjau kondisi Mako Rindam, mulai dari barak Secata, KSA, dan dapur masak untuk makan Secata. Setelah meninggalkan Mako Rindam, dalam perjalanan menuju Makodam di Manokwari, Pangdam dan rombongan sempat meninjau bangunan Koramil Oransbari.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait