Pangdam XVIII/Kasuari Ajak Forkopimda dan Komponen Masyarakat Jalan Sehat dan Senam Bersama

MANOKWARI, Detiknews.id – Saya juga berharap kegiatan ini mampu memotivasi kita bersama untuk senantiasa menjaga soliditas antara Kodam XVIII/Kasuari dan unsur Forkopimda serta seluruh komponen masyarakat, sehingga secara bersama-sama dan bahu membahu membangun Papua Barat, menuju Papua Barat yang maju.

Harapan ini diucapkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si dalam sambutannya usai mengikuti acara Jalan Sehat Pangdam XVIII/Kasuari Bersama Forkopimda dan Komponen Masyarakat Papua Barat, Selasa (1/8/2020) di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Kegiatan dimulai dengan senam peregangan dan sesi foto bersama, sebelum para peserta berjalan kaki bersama-masa mengitari kompleks Markas Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam juga mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya dapat bersilaturahmi melalui kegiatan jalan sehat dan senam bersama tersebut.

“Melalui kegiatan ini kita dapat menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis guna meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam XVIII/Kasuari dengan Pemda dan segenap komponen masyarakat Papua Barat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap dilaksanakan, tentunya dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19 itu,” ucapnya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk berbuat dan berkarya dengan mempersembahkan darma bakti terbaiknya kepada bangsa dan negara tercinta. Semoga kebersamaan kita selalu terjaga dengan baik untuk Papua Barat, dengan semboyan ‘Kasuari Untuk Papua Barat, Papua Barat Untuk Kasuari’,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Mayjen Ali Hamdan Bogra berpamitan akan meninggalkan Papua Barat, sehubungan dengan berakhirnya masa tugas sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

“Puji syukur alhamdulillah, dalam waktu dekat saya akan mendapat amanah sekaligus kepercayaan pimpinan TNI dan TNI AD untuk mengemban jabatan baru sebagai Koorsahli Kasad di Mabesad, Jakarta,” kata Pangdam.

“Terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap komponen masyarakat di wilayah Papua Barat atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini. Saya percaya, dukungan dari semua elemen masyarakat sangat besar artinya bagi kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terkait