oleh

Pangdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Bijak Menggunakan Media Sosial

Detiknews.id, – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengingatkan kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini disampaikannya saat pembukaan acara jalan sehat yang digelar oleh Tribun Pontianak dan GPU Yahuud di lapangan apel Makodam XII/Tpr tadi pagi, Minggu (13/10/19).

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, banyaknya berita hoaks di media sosial, dapat secara halus mempengaruhi pikiran masyarakat untuk mengikuti keinginan si pembuat berita. Untuk menanggulangi berita hoaks tersebut, Pangdam XII/Tpr mengajak masyarakat apabila menerima berita di medsos dan sebagainya cukup sampai di kita saja bukan untuk disebarluaskan.

jual properti

“Terukurnya apa, kita ingin membangun semangat persatuan, kalau berita itu kira kira menjelekan kelompok tertentu dan memecah belah sudah delete sampai di kita. Sehingga itu juga peran masyarakat dalam hal menjaga keamanan. Mari ini kita gelorakan ke keluarga kita sehingga masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoaks,” tegasnya.

Sebelumnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mewakili TNI-Polri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut membantu dan berperan dalam menciptakan suasana keamanan yang kondusif di Kalimantan Barat. Menurutnya, persyaratan dalam membangun kota adalah keamanan.

“Menjaga kondusifitas keamanan ini tugas kita bersama oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini mari kita selalu menjaga kota ini agar aman dan damai karena kalau aman dan damai ekonomi masyarakat lancar dan kita bisa berolahraga,” ajak orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini.

Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan terimakasih kepada Tribun Pontianak yang telah menggelar acara jalan sehat. Katanya, olah raga adalah kebutuhan dan investasi kesehatan. Berolahraga jalan kaki dalam satu jam itu kalori yang dikeluarkan sudah mencukupi untuk memetabolisme badan kita. Olah raga berjalan kaki merupakan bagian dari olah raga kardio yaitu untuk bagaimana menguatkan jantung kita.

“Ternyata jantung itu tidak ada obatnya yang ada adalah bagaimana kita menguatkan otot jantung, salah satunya dengan berjalan kaki, oleh karena itu nikmati jalan kaki hari ini terpenting adalah kita berolahraga untuk kesehatan, masalah dapat doorprize itu sudah ada yang mengatur. Selamat berolahraga semoga ini bermanfaat bagi kita semua,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Dalam acara tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Area Sales Manager GPU Wilayah Kalimantan, Walgiyanto didampingi oleh Pimred Tribun Pontianak, Safruddin, Kepala Biro Humas Setda Prov. Kalbar serta GM Business Tribun Pontianak melepas ribuan peserta jalan sehat.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait