oleh

Pangdam dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Serta Bantu Korban Kebakaran di Kalibaru

Print This News Print This News

JAKARTA, Detiknews.id – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. serta Walikota Jakarta Utara turun langsung meninjau korban kebakaran bertempat di Posko pengungsian, Jl Kalibaru Barat I RT002 dan RT005/008 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Senin (21/9/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Kehadiran Polisi di sini yaitu untuk melihat sekaligus mengecek pengungsi kebakaran dimana ada sekitar 132 kepala keluarga (KK) yang membutuhkan pertolongan, ujar Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M. kepada awak media.

“Kami dari kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk itu, kami turut prihatin dan empati kepada korban yang sebanyak 132 KK terkena musibah kebakaran ini,” ujar Kapolda.

“Kami dan Pak Pangdam beserta Muspida memberikan bantuan sembako. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” tambah Kapolda.

Kapolda kembali mengatakan, bahwa setiap hari, 3 (tiga) sampai 5 (lima) kasus kebakaran terjadi di wilayah DKI Jakarta. Untuk itu kami menghimbau untuk lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, total bangunan yang terbakar sebanyak 107 bangunan yang terdiri dari 29 gudang, 2 (dua) rumah permanen, 76 bangunan liar dan jumlah korban sebanyak 132 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 326 orang.

Turut hadir dalam kegiatan bantuan kemanusiaan ini antara lain, Kombes Pol Sudjarwoko sebagai Kapolrestro Jakut, Wali Kota Jakut Sigit Wijatmoko, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Ahri Sonta N, Kapolsek Cilincing Kompol Imam Tulus Budiono, Kapolsek Pelbauhan Kalibaru AKP Rustian Efendi, dan jajaran TNI-Polri lainnya.

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait