MSI Apresiasi KPU Lutra Berhasil Gelar Pilkada di Tengah Pandemi

SULSEL, detiknews.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Mahfud Sidiq Irjaz (MSI) mengapresiasi keberhasilan pemerintah dan penyelenggara Pemilu menggelar Pilkada 9 Desember 2020 di tengah kondisi pandemi Covid-19. PDI-Perjuangan menilai, Pilkada berjalan aman, tertib, damai, sejuk dan kondusif walaupun ada riak-riak sedikit pasca pilkada di Kecamatan Bone-Bone.

Hal ini disampaikan MSI pada wartawan media ini, Kamis 17 Desember 2020 bahwa, kami pengurus PDI-Perjuangan Kabupaten sampai pengurus Dusun serta simpatisan memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan lembaga penyelenggara pemilu yang berhasil melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.

Mahfud Sidiq Irjaz (MSI) juga mengapresiasi aparat TNI-Polri/Brimob, Pengawas pemilu Kabupaten sampai jajarannya di TPS, ASN serta masyarakat di Bumi Lamaranginang (Lutra, red) yang membantu tertib dan amannya penyelenggaraan Pilkada 2020.

PDI-Perjuangan mengapresiasi masyarakat menggunakan hak pilih di tengah masa pandemi. Masyarakat dinilai juga mematuhi protokol kesehatan. Pemungutan suara dinilai sukses tanpa ada kerumunan di TPS.

“Begitupun dengan para petugas di lapangan yang berusaha memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Tidak ada kerumunan menuju atau saat di TPS. PDI-Perjuangan melihat masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik dan menggunakan hak pilihnya,” kata MSI.

Berjalannya Pilkada serentak membuat kepemimpinan di daerah ini terus berlanjut dan dimenangkan Bupati petahana Indah Putri Indriani yang berpasangan dengan mantan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Suaib Mansur dengan peraihan suara 80.078.

MSI menambahkan dan menitip pesan kepada Bupati terpilih Indah Putri Indriani-Suaib Mansur.

“jadilah obor penerang yang menuntun masyarakat Bumi Lamaranginang dengan satu semangat kebangsaan yang sama untuk perhatikan wong cilik dan selalu siap ikuti protokol kesehatan demi putuskan sebaran Covid-19,” pesannya.

Sekadar diketahui PDI-Perjuangan yang mereka usung disetiap Pilkada selalu melihat dan membutuhkan kepemimpinan yang berkualitas dan bisa menjalankan pemerintahan dengan komitmen pro rakyat serta nasionalisme yang tinggi. (yustus)

Komentar

Berita Terkait