oleh

Memasuki Tahap Kampanye, Dirsamapta Polda Kalteng Pimpin Apel Persiapan Pengamanan

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Pilkada serentak 2020 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah memasuki tahap kampanye, namun kampanye yang dilakukan saat ini adalah kampanye virtual agar tidak mengumpulkan massa terlalu banyak sesuai protokol kesehatan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H menuturkan saat memimpin apel, meskipun deklarasi damai dilakukan secara virtual dan tidak mengumpulkan banyak massa namun tetap harus waspada dan siaga.

“Pada pelaksanaan tahapan kali ini kita mengharapkan personel agar tetap selalu siaga dan waspada dalam setiap kegiatan, dan agar selalu menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan,” tutur Susilo.

Pada tahapan kali ini juga akan dibagi beberapa titik dan dilaksanakan patroli di objek-objek vital.

“Pengamanan akan dilakukan dibeberapa titik dan kita juga akan lakukan patroli, di seputaran rumah pemenangan para calon gubernur,” tambahnya.

Ditsamapta akan menjaga, mengawal, dan pengamankan jalannya pilkada serentak 2020 di wilayah Kalteng dengan kekuatan personel yang ada, terlebih Ditsamapta dalam Operasi Mantap Praja 2020 sebagai Satgas Preventif. (4n5)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait