oleh

Masjid Agung Salurkan Qurban Ribuan Paket kepada Masyarakat

Detiknews.id Surabaya – Masjid Agung atau nama lain Masjid Nasional Al-Akbar yang berlokasi di Jalan Mesjid Agung Timur nomer 1 Pagesangan Jambangan, Surabaya. Saat Detiknews.id berada di lokasi, Ketua Panitya Qurban Hendro Cahyono sedang mengatur alokasi pembagian Qurban.

Ketua Panitya Qurban Masjid Agung, Hendro / M9

“Sebanyak 18 ekor sapi dan 66 ekor kambing dari seluruh jamaah termasuk dari sapi presiden Gubernur dari biro umum dan dari pak Sekdaprov Jatim. Jadi itu akan kami distribusikan sebanyak 2000 pack pada masyarakat baik yang di Kecamatan jambangan maupun di Gayungan, ” jelas  Ketua Panitya Qurban Hendro Cahyono.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Menurut Hendro, korban tahun ini ternyata sekalipun dalam kondisi Pandemi seperti ini ternyata tidak menyurutkan para umat muslim untuk berkorban.

“Penerima hewan korban tahun ini lebih banyak, dalam artian jumlah sapi kita lebih banyak 2 ekor. Kemudian dari jumlah kambing pun juga meningkat, pada hari ini kita melakukan penyembelihan, ” tutur   Ketua Panitya Qurban Hendro. Sabtu (31/07/2020)

Hendro menambahkan, dalam hal ini kami akan mendistribusikan di kelurahan Pagesangan yang sudah tersalurkan adalah di kelurahan menanggal jumlahnya kurang lebih sekitar 1200 yang sudah kita salurkan yang lainnya adalah untuk masyarakat pemohon.

“Untuk petugas pemotongan pencacahan penyembelihan, penyembelihan terutama itu dari JULEHA (juru sembelih halal) itu ada sekitar 4 orang melakukan penyembelihan hewan kurban tapi dibantu crew untuk mengikat, kemudian membantu dalam proses pemotongan ada kurang lebih 35 orang untuk pemisahan pencacahan daging dan tulang, ” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait