Majelis Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya Tolak “People Power”

Detiknews.id – Parada Lewis KDR, S.Ag., M.Si selaku Ketua Majelis Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya menegaskan, umat Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya menolak keras gerakan “People Power” yang akan dilakukan oleh sekelompok orang untuk mendelegitimasi Pemilu 2019, Sabtu (18/5/2019).

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah, agar tidak terpengaruh ajakan kelompok tertentu untuk melakukan gerakan “People Power” yang mengarah kepada makar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Imbau Dosen Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Palangka Raya ini.

Parada mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kententraman, kedamaian, persatuan dan kesatuan di Bumi Tambun Bungai. Pasca Pemilu kemarin dia berharap masyarakat kembali bersatu dan melupakan perbedaan pilihan ketika Pemilu.

Baca Juga
Hasil Pantau Rapat Pleno Pemilu 2019, Polda Jatim Pastikan Situasi Aman

“Kalau ada pihak-pihak yang merasa dirugikan pada saat Pemilu 2019 kemarin, hendaknya melakukan upaya hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang dan hukum yang berlaku. Jangan melakukan hal-hal yang inskonstitusional yang akan berdampak buruk bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait