oleh

Maesyal: Pelantikan 153 Cakades Terpilih Isi Kekosongan Jabatan Definitif di Desa

Detiknews.id.Tangerang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesal Rasyid menegaskan bahwa pelantikan 153 calon Kades tepilih, Rabu (11/12) ini, untuk mengisi kekosongan jabatan definitif di desa-desa. Harapannya, semua program yang ada di desa bisa segera dilaksanakan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


“Kenapa hari Rabu, karena supaya cepat dan tidak ada kekosongan jabatan definitif di desa-desa. Supaya program di desa bisa cepat diselesaikan, kalau ada Kades definitif, karena ini menjelang akhir tahun,” kata Sekda kepada Satelit News, Selasa (10/12).

Selain untuk mengisi kekosongan jabatan definitif di desa-desa, kata Sekda, pelantikan calon Kades terpilih juga agar tidak terbentur dengan acara Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-74. Pasalnya, susunan acara HUT Kabupaten Tangerang sudah tersusun.

“Kami semua tim sudah menyampaikan kepada bupati usulannya. Selain untuk segera mengisi kekosongan, karena setelah hari Rabu itu sudah banyak agenda-agenda untuk persiapan HUT Kabupaten Tangerang. Maka dari itu, pelantikan lebih baik hari Rabu (11/12),” katanya.

Sekda juga mengatakan, surat undangan pelantikan sudah disebar pada Selasa (10/12) sore kepada para calon Kades terpilih. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Muspida untuk melaksakan pelantikan. Menurutnya, pelantikan calon Kades terpilih sudah sesuai dengan aturan dalam Perbup nomor 79 tahun 2014 Tentang Pemilihan Kepala Desa.

“Hari ini (kemarin) sore, sudah mengundang juga kepada calon kepala desa terpilih. Semua tahapan sudah sesuai dengan peraturan, dari hasil pleno, dari Panitia diumumkan dan diserahkan ke BPD, dari BPD ke bupati melalui camat. Semuanya maksimal, memang dalam waktu satu minggu, tetapi jika dikerjakan lebih cepat itu kan lebih baik dan tidak melanggar peraturan yang ada,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Adiyat Nuryasin berharap, pelantikan calon Kades terpilih akan berlangsung dengan lancar.

“Kami semua sudah berusaha menjalankan Pilkades serentak semaksimal mungkin. Semoga pelantikan calon Kades terpilih yang akan dilaksakan pada Rabu (11/12) di GSG, bisa berlangsung lancar, aman, dan tentram,” harapnya.(igor/nani)

Mungkin Anda Suka

Komentar