Kunjungi Pelabuhan Merak, Menteri Perhubungan: Pelayanan Sudah Cukup Baik

Detiknews.id, – Menteri Perhubungan (Menhub) Ir. Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D didampingi Ka Basarnas, Dirjen Hubdar, Dirjen Yankes, Dirjen Bina marga serta rombongan mengunjungi Pelabuhan Merak pada selasa (24/12).

Kehadiran Menhub bersama Menteri PUPR, Ka Basarnas dan rombongan tiba dengan menggunakan 3 (tiga) helikopter yang mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, yang disambut langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, Dir Pam Obvit, Dir Lantas, Dir Pol Airud, Kabid Humas, Unsur Forkopimda Kota Cilegon yang selanjutnya rombongan menggunakan Bus menuju Pos Pam Terpadu terminal executive Merak Dermaga 6.

Baca Juga
KemenPAN-RB Beri Penghargaan Pelayanan Publik Polri ke 29 Polres Jajaran Polda Jatim

Pada kunjungannya di Pos Pam Terpadu, rombongan Menhub dan Menteri PUPR serta Rombongan menerima Paparan dari Dirut PT. ASDP Persero Ira Puspadewi. Pada kesempatan tersebut Dirut ASDP menyampaikan situasional terkini di pelabuhan penyeberangan merak serta fasilitas yang saat ini telah dikembangkan yaitu Terminal eksekutif Pelabuhan Merak Serta perbandingan volume baik kendaraan, maupun penumpang pada tahun 2018 dengan saat ini 2019.

Menteri Perhubungan menyampaikan bahwa pelayanan di pelabuhan penyebrangan merak sudah cukup baik dan diharapkan kedepan dapat ditingkatkan mengingat anomali masyarakat yang menggunakan penyeberangan di merak dapat meningkat sewaktu-waktu, pungkasnya.

Kemudian Menteri Perhubungan beserta rombongan melaksanakan peninjauan di Loket penumpang dermaga eksekutif merak, pelayanan di dalam kapal eksekutif dan memberikan konferensi pers kepada awak media.

Baca Juga
Polda Banten Gelar Latpra Ops Ketupat Kalimaya 2019

Sekira pukul 11.10 Wib, Menteri beserta rombongan kembali menuju pelabuhan PT. Indah Kiat untuk melanjutkan pengecekan menuju ke Pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait