oleh

Korem Merauke Buka Lahan Tidur Dalam Rangka Ketahanan Pangan

MERAUKE, Detiknews.id – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke, membuka dan memanfaatkan lahan tidur seluas kurang lebih dua hektar yang berada di area kompleks perumahan Asrama Markas Korem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 174 Merauke, Mayor Inf Suko Raharjo, Kamis (23/7/2020) mengatakan bahwa dibukanya lahan tidur atau lahan kosong tersebut berdasarkan perintah langsung dari Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko sebagai salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dengan menggunakan alat berat Excavator milik Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 11 Kodam XVII/Cenderawasih, pembukaan lahan seluas kurang lebih dua hektar tersebut rencananya akan dimanfaatkan sebagai perkebunan yang akan ditanami berbagai jenis buah-buahan seperti Mangga, Sukun, Nangka dan juga sayur-sayuran.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya serta masyarakat di sekitar Markas Korem 174 Merauke. (Penrem 174/ATW).

Komentar

Berita Terkait