oleh

Komunitas Toraja di Terpedo Jaya All Out Menangkan MTR-RL, Mantan Anggota DPRD Palebangan: Ini Rumah Kita

Print This News

SULSEL, detiknews.id – Beberapa tokoh Toraja di Desa Terpedo Jaya, menyatakan dukungan pada Calon Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum dan Wakil Bupati Rahmat Laguni. Seperti mantan anggota DPRD dari Partai NasDem Palebangan Rante Toding bersama tokoh masyarakat Toraja dan indo’ indo’ (ibu-ibu) serta tomangngura (pemuda-pemudi) serta ambe’ -ambe’ (bapak-bapak) di Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin 19 Oktober 2020 malam.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dukungan warga di kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang terus mengalir untuk Calon Bupati, yakni Muh. Thahar Rum dan Rahmat Laguni, bahkan sejumlah tokoh masyarakat Toraja yang dianggap berpengaruh, menyatakan dukungannya.

Itu terlihat secara gamblang, sebut saja dari sosok pensiunan PNS Dinas Pertanian Lukas Anden. Kemudian ada nama mantan anggota DPRD Lutra Palebangan Rantetoding, ada mantan Kades Tete Uri Rimba Tonapa.

Dengan bersatunya para tokoh masyarakat Toraja Sabbang Selatan dan bahkan di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang dibarisan ‘Rumah Kita’, tentu akan berdampak terhadap Muh. Thahar Rum selaku petahana Wakil Bupati Lutra, yang juga ikut dalam perhelatan Pilkada pada 9 Desember 2020.

Dalam ucapan yang disampaikan oleh Palebangan Rantetoding, mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk menatap secara pasti, sosok Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni yang tengah berada dihadapan warga banyak.

“Tolong lihat Calon Bupati kita, yang sederhana, merakyat dan berjiwa sosial. Yang seperti ini patut kita dukung, sampai menjadi Bupati Luwu Utara,“ katanya.

Tidak hanya itu saja, suaranya yang lantang menggunakan Sound System itu terdengar, bahwa dirinya tidak akan memilih Calon Bupati lain selain Muh. Thahar Rum dan Wakilnya Rahmat Laguni yang mana pula putra asli dari Kecamatan Bone-Bone, perpaduan Selatan dan Utara.

Sementara itu, tokoh pemuda Toraja di Rambakulu Desa Terpedo Jaya, Allun Rante Allo, mengatakan bapak Thahar Rum dari dulu kami sudah kenal baik dengan masyarakat  terkhusus di rumpun Toraja.

” Sejak menjabat Camat Sabbang, Kepemimpinan Thahar Rum banyak membantu kami, beliau berjiwa sosial dan nasionalis, Allun Rante Allo menyebut, awal masuk orang Toraja di Kecamatan Sabbang (belum di mekarkan, red) karens campur tangan bapak Thahar Rum, sehingga kami ada disini hingga sekarang, jadi mari kita Sang Torayaan ber SATU menangkan Thahar Rum-Rahmat Laguni pada 9 Desember 2020 nanti,” ungkapnya.

“Mari kita tunjukkan bahwa tabir ini, benar-benar mampu menghantar calon Bupati dan Wakil Bupati kita, yakni MTR-RL. Kalian jangan takut ketika ada intimidasi dari siapapun itu, jika ada laporkan kepada Tim Pemenangan Kabupaten, mari kita bersatu dalam barisan ini, yamo banuanta te ( ini, ‘RUMAH KITA’ ) Luwu Utara,” pesannya.

Sementara Muh. Thahar Rum sangat mengapresiasi dukungsn masyarakat Toraja,” Kurre Sumanga’ buda (Terimakasih banyak) dukungan keluarga saya Sang Torayaan, semoga komitmen ini tetap terjaga sampai 9 Desember 2020 dan kita pilih nomor urut 1 (satu),” harap mantan Kadis Pendidikan di era Bupati Lutra, Mutty Andi Luffi yang juga Ketua Tim Pemenangan Kabupaten, Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni. (ysp/rya)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait