Kogasgabpad Sosialiasasi Penanganan Virus Corona di Natuna

Detiknews.id – Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. selaku Pangkogasgabpad Operasi Bantuan Kemanusiaan Natuna dalam hal ini diwakili Asintel Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi melaksanakan sosialisasi penanganan Virus Corona dan Peran Kogabwilhan I serta pelatihan meningkatkan kecerdasan, bertempat di gedung Sri Serindit, Kab. Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri mayarakat Natuna lebih kurang 450 orang yang terdiri dari aparat Pemkab Natuna, para guru, TNI-Polri, Ibu-ibu IKKT PWA, Guru Pembina dan Pelajar se-Kecamatan Bunguran Timur, Bupati yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Bp. H. Tastif S. Sos, M.M.

Sosialisasi untuk memahami penanganan virus corona dijelaskan oleh Ipda Mardalis dari Polda Riau, sedangkan peran Kogabwilhan I oleh Papen Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian. Kemudian pelatihan untuk meningkatkan kecerdasan oleh Kolonel Laut (P) Filda Malari.

Baca Juga
Tim Psikologi TNI Kogasgabpad Bantu Pulihkan Trauma Warga Lombok

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut peserta mendapat penjelasan mengenai penanganan psikologi bagi masyarakat, dan peran Kogabwilhan I dijelaskan bagaimana yang sampai saat ini yaitu organisasi Komando Tugas Gabungan Terpadu dalam melaksanakan operasi Bantuan Kemanusiaan bagi WNI dari Wuhan China, serta pelatihan bagaimana mengoptimalkan kemampuan otak kanan maupun otak kiri.

Pada acara tersebut juga dibagikan bantuan buku dan tempat alat tulis dari Panglima TNI yang secara simbolis diserahkan oleh Asintel Kogabwilhan I mewakili Pangkogabwilhan I kepada masyarakat kepada Asisten Perekonomian Pembangunan mewakili Bupati Natuna serta seluruh peserta sosialisasi. (Daniel)

Komentar

Berita Terkait