Kodim 1207/BS Gandeng Kemendikbud Gelar Program Penguatan Pendidikan Karakter

Detiknews.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab diwakili oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan bersama Direktur Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, DR Poppy Dewi Puspitawati membuka Kegiatan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui Kegiatan Pendidikan Pancasila dan Bela Negara bagi Pelajar SMP se-Kota Pontianak dan se-Kubu Raya tahun 2019 di Lapangan Apel Makodam XII/Tpr, Selasa (30/7/19).

Pembukaan Kegiatan Program Penguatan Pendidikan Karakter ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Dandim 1207/BS dan Direktur Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada perwakilan peserta dan pendukung.

Kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara diikuti sebanyak 400 peserta dari SMP di Kota Pontianak dan 100 peserta dari SMP di Kabupaten Kubu Raya

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya yang dibacakan Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan atas nama pribadi dan Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan serta kerja sama yang telah terjalin selama ini.

“Antara Kodim 1207/BS dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka HUT Kodam XII/Tpr dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Perlu ketahui bersama, bahwa kebijakan pimpinan TNI AD bidang teritorial adalah melaksanakan penataran kader Bela Negara yang bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda Bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta tanah air dan mempererat Kebhinekatunggalikaan.

Komentar

Berita Terkait