oleh

Ketua DPR RI, Menko PMK RI dan Mensos RI Salurkan BST di Kabupaten Tangerang

TANGERANG, Detiknews.id – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy dan Mensos RI Juliari P. Batubara ke Kantor Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

“Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 1165 KK di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang yang terdampak covid-19,” kata Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media. Selasa (23/6/2020)

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyampaikan sambutannya bahwa ini merupakan suatu penghargaan dan terimakasih atas kedatangan Ketua DPR RI, Menko PMK RI, dan Mensos RI yang telah berkenan mengunjungi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Mensos RI Juliari P. Batubara menjelaskan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan daerah industri dengan jumlah penduduk hampir 4 juta orang, jelas banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti terkena Pemutusan hubungan kerja (PHK).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Dengan banyaknya industri yang ada di Kabupaten Tangerang ini, jelas banyak masyarakat yang terdampak covid-19, yang terkena imbas PHK. Sebagai info, mulai Juli sampai Desember untuk BST akan berkurang, dari Rp. 600.000 menjadi Rp. 300.000, karena pemerintah sudah menggulirkan beberapa program lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, untuk menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19 ini, Pemerintah dan DPR harus saling koordinasi dan gotong royong bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di seluruh indonesia.

“Masalah terkait kesehatan dan ekonomi harus segera pulih, dua-duanya harus seiring dan sejalan. Tugas dari DPR melakukan pengawasan terkait penyaluran BST yang diperuntukkan untuk masyarakat di seluruh Indonesia dan harus ada kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaannya,” tuturnya.

Juga hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabidhumas Polda Banten, Ka. SPN Polda Banten, Kapolresta Tangerang dan Pejabat utama Polresta lainnya, Dirjen Linjamsos, Dirjen PFM, Staf Khusus DPR RI.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait